Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

#1Day1Dream Seniman Muda Berkarya, Chelsea Islan

by - Tuesday, January 13, 2015

Hari gini, siapa sih yang nggak tau Chelsea Islan? Aktris yang kini tengah menanjak dalam dunia karier keartisannya ini adalah orang ketiga yang masuk ke dalam cerita mimpi #1Day1Dream ini. Kenapa sih harus Chelsea Islan? Apa karena dia lagi naik daun ya sampai aku harus menulis cerita mimpi tentangnya itu? Ya, memangnya kenapa nggak? 

Sumber malesbanget.com

Semenjak berperan menjadi Anna dalam film Refrain bersama Maudy Ayunda dan Afgansyah Reza, awalnya aku memang nggak terlalu begitu menaruh perhatian pada side-kick character dari peran Kak Chelsea ini... menurutku saat itu adalah, bahwa Anna ini hanyalah orang ketiga yang kehadirannya hanya sebagai pemeran pendukung dan menjadi penambah alur cerita bahwa ada cinta segitiga di antara Niki-Nata-Anna *dikeplak Kak Chelsea*.

Sumber disini

Tapi, semakin lama Kak Chelsea punya pengaruh lain yang membuat pandanganku tentangnya berubah. Dia nggak sekadar aktris yang memulai karier dari peran di luar peran utama, tapi juga model, aktivis, dan sosok anak muda yang patut dibanggakan dan dicontoh oleh anak muda Indonesia lainnya.

Dia, yang dulu aku tahu sekadar seorang Anna—yang sudah kubilang bagaimana perannya di atas tadi—sekarang melesat menjadi seorang pemeran utama di berbagai film, salah dua yang kumaksud adalah film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar dan Di Balik 98. I can’t believe it, for sure~

Sumber Google

Aku tahu Kak Chelsea punya energi positif yang besar dalam menjalani kariernya. Inilah alasan kenapa anak muda Indonesia harus punya semangat dan motivasi yang sama dengan Kak Chelsea. Bukan bermaksud membandingkan, tapi... secara nggak sadar, banyak di antara kita yang menjadikan seorang artis menjadi sosok teladan yang kita tiru dan contoh perilakunya. Pasti ada dan pasti pernah!

Sumber disini

Dalam perannya sebagai Diana di film Di Balik 98, Kak Chelsea juga benar-benar total dalam hal tersebut. Diana, yang dikarakterkan sebagai mahasiswi aktivis kampus yang menginginkan perubahan di negaranya dengan ikut menjadi demonstran dalam lingkungan kampusnya, membuat Kak Chelsea merubah kulitnya lebih hitam. Selain tanning, biar kesan kulit hitamnya semakin “terlihat”, dia juga sampai rela naik angkutan umum semacam bajaj, ojeg, dan bus supaya makin hitam, begitu ujarnya dalam beberapa media massa daring.

Walaupun lahir di Amerika Serikat, dia yang kini tinggal di Indonesia nggak kalah merasa bangganya bisa menjadi anak-anak muda Indonesia. Seperti yang pernah ditulisnya dalam tweet yang me-mention akunku, Kak Chelsea mengatakan bahwa sebagai anak muda Indonesia, tentunya harus merasa bangga karena kita adalah penerus bangsa kita sendiri, bangsa Indonesia.


Benar kan? Indonesia ini ternyata membanggakan, bahkan orang lain yang—katakanlah—bukan asli Indonesia bisa merasa bangga seperti itu. Apalagi dengan kita, yang asli lahir, tumbuh, dan berkembang di bumi pertiwi ini. Yuk, banggakan Indonesia dengan mimpi-mimpi kita. Aku nggak sabar melihat kita jadi generasi penerus yang menjadikan Indonesia lebih baik. See you on the top, Guys ^^

by.asysyifaahs♥

You May Also Like

5 komentar

  1. Mari mengenalkan kepada dunia, apa sebenarnya Indonesia itu. :)

    salam kenal, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, malu dong sama Chelsea yang bahkan lebih bangga sama Indonesia :D

      Salam kenal juga :)

      Delete
  2. Suka banget Chelsea Islan subhanallah gimana gimana pun cantik bener, gimana gimana pun ekspresi wajahnya pas. Semoga dengan adanya Kak Chelsea di dunia perfilman bisa mengangkat nama Indonesia, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Temen-temen aku banyak banget yang suka, selain karena ada kakak dari temenku yang mirip banget sama Chelsea Islan, asli... cuma dia berkerudung :')

      Nah iya, tapi sebagai anak muda Indonesia asli kita juga musti banggain Indonesia juga dong :D

      Delete

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa