Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

#1Day1Dream My Another Personality

by - Saturday, January 10, 2015

Hei! Kemarin aku cerita soal apa ayo...? Ada yang masih ingat nggak soal kebingungan (dan juga keraguanku) memilih universitas (dan fakultas, dan jurusan) setelah aku lulus SMA nanti? Iya nih... masih dalam proses panjang untuk memilih mana dan mananya. Dan sampai saat ini, aku ternyata memilih pilihan pertama ketika aku mulai memimpikan pilihan-pilihan fakultas yang ada, hihi... Dasar cewek ya! Ibarat kata pilih sana-sini, dan pilihan akhir (kalau buat aku sih belum pilihan paling final ya) malah jatuh ke pilihan pertamanya. Duuh, rempong!

Tapi kali ini, aku nggak akan menceritakan dulu soal pilihan fakultas itu. Paragraf awal hanya sekadar intermezzo kalau ternyata ada kemajuan dan progres yang cukup baik dari mimpi-mimpiku sebelumnya. Ada peningkatan lah...

Sekarang, aku mau cerita soal blogku, lebih tepatnya blog buku sih. Selain personal blog ini—yang isinya adalah curhat dan curhatan yang-penting-nggak-penting untuk dibaca, aku punya blog khusus yang memuat ceritaku soal buku-buku yang aku baca, mulai dari review buku, meme feature, event, dan challenge yang aku ikuti dalam beberapa waktu ini dan semua berkaitan dengan BUKU!

Mengelola dua blog yang berbeda tujuan itu cukup menantang buatku, ada kalanya kita harus bisa konsisten di kedua blog ini dan nggak mencampuradukkan tema yang harus dibahas masing-masing. FYI, di blogku yang ini memang pernah ada beberapa post soal review dan meme feature sih, itu karena aku mulai melatih diri sebelum akhirnya memutuskan punya blog khusus untuk buku.
sumber Girl Lost in A Book
Dan begitulah, setelah berjalan beberapa bulan, cukup ada progres yang baik walau memang nggak begitu teratur dalam soal postingannya. Kadang banyakan review, kadang banyakan meme, atau malah nggak ada sama sekali *tutup muka pake panci*.

Jadi, mimpi kali ini disponsori dan disumbangkan terhadap kecintaanku membaca buku dan membuat ceritanya di blog buku. Dalam beberapa bulan ini, dan mulai awal tahun 2015 ada banyak projek barengan yang aku ikuti bersama teman-teman blogger buku lainnya.

Kemarin, salah satu teman menyatakan bahwa “tanpa kita sadari, pola baca kita terbentuk karena dalam komunitas kita memberi pengaruh dan dipengaruhi”. Itulah kenapa aku merasa ikut menjadi bagian di dalamnya, selain mengenal lebih banyak orang dan juga menjalin pertemanan dengan kecintaan yang sama, dari komunitas lah aku bisa ikut memberi dan menerima dampak secara bersamaan.

... beberapa projek tahun ini

Begini, tahun 2015 aku mulai ikut banyak projek di blog buku, contohnya saja adalah Young Adult Reading Challenge, Projek Baca Buku Cetak, New Author Reading Challenge, Tantangan Babat Timbunan, Donate for Comments, dan masih banyak lagi. Selain itu, di tahun ini pula aku mulai memberanikan diri (nekat sih lebih tepatnya) untuk jadi host salah satu event reading challenge, yakni Indonesian Romance Reading Challenge. Mungkin terkesan banyak dan atau sekadar ikut-ikutan, tapi jauh dari itu semua... aku hanya ingin mencoba membaca lebih banyak lagi dan nggak terkunkung dengan genre bacaan yang biasa aku baca, terlebih kalau ada teman rasanya lebih asyik dan seru.

sumber Sarah Bessey

Mimpiku untuk ini adalah, aku dilancarkan menjalani semua prosesnya. Mungkin memang nggak instan, aku percaya karena aku sendiri sering mengalami masa naik-turun untuk masalah mood, jadi pasti nggak akan semudah itu. Kalau dilihat dari tahun 2014 lalu, dimana aku mulai mengawali semua event tersebut, aku masih terpaku dengan yang namanya perasaan dalam membaca. Itu masalahnya, makanya aku harus memulai membangun perasaanku supaya membaca bukunya pun santai, nggak dibawa pusing, apalagi berasa tuntutan beban. Let it flow ajalah...
Nah, berkaitan dengan host project, yakni Indonesian Romance Reading Challenge-ku, setelah dua hari ini memang belum banyak yang daftar sih. Itu karena aku sendiri memang belum promosi dan ajak teman-teman secara intensif—kirim email, kasih tahu via sosial media—jadi aku paham kenapa belum banyak peningkatan, tapi aku yakin pasti #IRRC2015 bakal banyak yang berpartisipasi, InsyaAllah. Makanya, doakan saja ya, projek tahun 2015 di blog bukuku semua bisa lancar dan bisa aku kendalikan. Apalagi, untuk tahun 2016, aku yakin aku nggak bakal banyak aktif nantinya karena harus mulai persiapan UN dan kuliah. Bismillah...

by.asysyifaahs♥

You May Also Like

5 komentar

  1. semangat syifa! duh kalo liat buku yah haha dulu aku seneng baca sekarang males... tapi liat gambar yang terakhir... kok lucu :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, banyak baca lagi Kak ^^

      Yang mana? #IRRC2015 itu ya. Ikut event-ku yuk Kak :)

      Delete
  2. semangat syifa! duh kalo liat buku yah haha dulu aku seneng baca sekarang males... tapi liat gambar yang terakhir... kok lucu :"

    ReplyDelete
  3. semangat yah dulu juga pernah buat blog buku tapi sulit buat konsistennya, makanya sekarang pindah ngereview film n drama aja. Dateng yahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... aku awalnya juga gitu.. Siip, drama apa nih? Korea ada? *plakk

      Delete

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa