Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

#Day21 : #Interaktif 3 : Ask Me about LOVE

by - Friday, January 10, 2014

Holla, Felllaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaassss!!!

Wow, udah masuk hari keduapuluhsatu, udah masuk minggu ketiga berarti ya, dan itu artinya..., satu minggu lebih dua hari, tantangan ngeblognya selesai. Yipppiiieee ^^

Oke, di hari ini, adalah masanya #Interaktif3 : 5 Pertanyaan tentang Cinta. Tapi, karena yang nanya cuma sedikit *hiks, sedih*, jadi aku cuma ambil 3 aja ya :D
Source : Google

Dari semua pertanyaan yang masuk melalui komentar post di minggu kedua lalu, ada juga yang tanya lewat Ask.fm, kebetulan lah ya, jejaring sosial yang satu ini emang tempatnya buat ngepoin segala hal yang kayaknya perlu banget buat ditanyain. Oke, let’s start!!

#1 Apa arti CINTA?
 
Terimakasih @sitinurulajizah
Thanks anon {}
Terimakasih Kak Iffa, pertanyaannya digabung ya :))


Ini adalah pertanyaan yang terlalu mainstream menurutku. Kenapa? Karena ada 3 orang yang nanya sama, walaupun katanya beda sih, tapi intinya sama-sama aja, nanyain aku tentang arti cinta.

Kata orang, cinta itu nggak bisa didefinisikan. Kenapa? Jelas, karena setiap orang berhak mengartikan cinta menurut versi mereka masing-masing. Satu definisi bisa aja beda sama definisi lain, dan itu nggak dilarang kok sama majelis fatwa. Namun..., dari sekian banyak definisi, aku suka sama kalimat ini dan menurutku mewakili arti cinta versi diriku sendiri.

Cinta adalah sebuah perasaan ingin berbagi atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang, sesuatu, sebuah, seekor, dan se- lainnya. Cinta bisa berupa tindakan terhadap objek lain, baik itu pengorbanan, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perintah, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Cinta berbeda dengan suka, keberuntungan, kesetiaan, rasa kasihan, kemurahan hati, dan perasaan lainnya yang kita lakukan berdasarkan alasan tertentu. Cinta itu nggak beralasan. Kita cinta pada sesuatu, tapi kita nggak tau karena apa, dan itulah cinta menurutku.

#2 Apa tanggapan tentang pacaran dalam Islam?
 
Thanks @nadsyif
Wiish, pertanyaannya, lumayan berat menurutku. Tapi..., terimakasih Nadya Syifa, kamu memang penanya terbaik :D

Disini, kita luruskan dulu apa yang dimaksud pacaran disini. Kalau yang dimaksud adalah selalu berduaan kemanapun pergi, bergandengan tangan, berangkulan, bahkan berpelukan kayak Teletubbies, tentu aja Islam melarangnya, karena Islam telah memberikan batasan yang terang dan jelas mengenai hal itu. Ketika dua orang yang berbeda jenis kelamin dan bukan mahram berdua-duaan, selalu ada setan diantara keduanya yang berusaha menjerumuskan mereka pada perbuatan dosa.

Ada lagi, istilah ta’aruf dalam Islam, tapi kebanyakan orang menyalah-artikan istilah ini. Dalihnya sih ta’aruf, tapi malah berkhalwat tanpa ada aturan yang membatasinya. Ya kalau gitu, apa dong bedanya ta’aruf sama pacaran?

Intinya, dilarang nggaknya pacaran itu bergantung pada perbuatannya sendiri. Yang jelas, Islam telah menetapkan aturan mengenai batas pergaulan antara ikhwan dan akhwat. Semoga dimengerti ya :))

#3 Jika kita mencintai seseorang, tapi orang itu nggak bisa mencintai kita karena suatu alasan, gimana?

Siapapun kamu yang nanya ini, makasih ya :)

Hmm... Ini pertanyaan yang sama sulitnya juga, menurutku. Well, marilah menjawab pertanyaan ini berdasar pengalaman sendiri orang lain.

Cinta itu nggak bisa dipaksa, kalau memang nggak cinta, ya sudah. Tapi..., kadang kita pengen kepo terus ya kenapa bisa si doi nggak bisa cinta sama kita. Ada banyak kemungkinan sebenarnya, bisa jadi karena cintanya kepada Allah lebih agung, orangtua, sahabat, atau kepada sesuatu yang lebih dicintainya dibanding manusia.

Kalau memang tidak cinta, ya udah sih dianya juga nggak cinta *pasrah banget*. Tapi kalau dia memilih untuk nggak cinta kepada kita karena lebih mencintai kepada Sang Maha Mencinta, seharusnya kita nggak boleh cemburu. Cinta kepada Sang Maha Cinta itu adalah cinta yang agung, dan ketika satu dengan yang lain sama-sama mencintai Allah, itulah CINTA SEJATI. InsyaAllah :)

You May Also Like

0 komentar

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa