Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

Tutorial DIY Mini Notebook, Ikut Giveaway Challenge-nya Juga Yuk!

by - Saturday, August 20, 2016

Meskipun hari Sabtu ini adalah puncak acara orientasi kampus sebelum Senin mendatang beneran jadi mahasiswa, aku nggak akan lupa untuk posting #DIYwithAcipa kok, apalagi minggu kali ini spesial karena ada giveaway challenge setelahnya. Yeay, siapa yang antusias? *angkat kepala* Baca terus ya ;)


Minggu ini, aku buat swakarya yang super gampang terbanget. Beneran deh, buatnya juga nggak akan lebih dari 10 menit dan cukup butuh alat dan bahan yang pastinya semua orang punya. Yap, mini notebook, kayaknya sih semua orang butuh barang ini, apalagi ukurannya yang kecil jadi gampang dibawa dan masuk kantong saku. Nggak ribet deh!


Kamu hanya butuh:
  • Kertas bekas (jangan mau yang baru)
  • Kertas hias (mau origami, atau kertas kado boleh)
  • Hekter/staples
  • Opsional: cutter, penggaris, lem

Caranya gini lho:

Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan! Sebelumnya aku sudah potong kertas A4 secara horizontal dan dapat kertas ukuran A5, kamu bisa potong manual menggunakan cutter dan penggaris sebagai alat bantu kok.

Ambil sekitar 10 lembar dan lipat kertas A5 menjadi ukuran sekitar A6 (...mungkin?), eh tapi terserah kamu juga sih mau setebal apa, tapi karena aku mau lebih simple aja sebenarnya jadi 10 lembar itu cukup kok.

Gabungkan dengan kertas hias, disini aku pakai kertas origami yang sudah punya motif, ukurannya sekitar 15x15 cm, tanpa harus potong karena udah ngepas dengan lipatan kertas tadi. Kamu bisa kok pakai kertas hias lain, atau bahkan nggak pakai sama sekali wkwk.

Hekter menggunakan staples bagian lipatan tengahnya, aku melipat dulu sedikit kertas lagi supaya gampang, pokoknya dipinter-pinterin aja deh.

Lem bagian belakangnya supaya nggak kelemer-kelemer (?) Kertas origaminya nggak menutupi seluruh bagian luar di belakangnya, tapi nggak papa kok, yang penting cover depan :p


Jadi deh! Gampang bin gampang banget kan? Yash, aku cuma butuh 10 menit untuk bikin tiga mini notebook ini, cocok banget dipakai corat-coret apapun atau malah jadi tempat menuliskan ide-ide kamu itu, enak banget digenggam. Setuju nggak?

Nah, DIY-nya beneran gampang ya? Sebenarnya karena nggak mau ribet di tengah kesibukan acara ospek kuliah sih, jadi ambil yang simpel dulu lah ya, hehe. Eh, nggak lupa aku ingetin, kamu bisa juga bikin #diywithacipa ini dan jangan lupa tag/mention @asysyifaahs di twitter, instagram, dan facebook. Biar makin banyak orang yang kreatif dan produktif!

So..., aku nggak lupa soal giveaway challenge yang aku sebut tadi, nggak ingat giveaway terakhirku di blog ini kapan tahun, jadi formatnya mungkin rada berantakan, gak papa ya suka-suka. Mau kasih tahu dulu hadiahnya atau caranya? Biar antusias, aku pamerin dulu ya hadiahnya.

Voucher MAP senilai Rp100.000,- untuk 1 orang pemenang

Bantal panjang (motif pilih sendiri) untuk 1 orang pemenang

instagram.com/kuotamurce
Pulsa/paket kuota senilai maksimal Rp25.000,- untuk 1 orang pemenang

Nah, untuk dapat hadiah-hadiah tadi, ada beberapa syarat nih.
1. Buat sebuah DIY dan tulis tutorialnya di blog masing-masing, selipkan juga link blog aku yang ini ya. Mau bikin apa aja bebas, suka-suka kamu, ASAL... gunakan alat dan bahan yang ada di rumah tanpa harus membeli terlebih dahulu. Ingat kan, kalau aku lebih memilih DIY dengan Rp0,- saja? Kreasikan sendiri tanpa batas ya, kalau dirasa bingung boleh banget mampir Pinterest atau mungkin re-DIY dari prakarya yang pernah aku posting sebelumnya, cek aja #diywithacipa.

2. Kalau mau *beneran kalau mau aja, nggak maksa*, follow aku di twitter, instagram, dan like fanpage-nya ya, kamu juga bisa follow @kuotamurce di instagram dan add official account line-nya di @vkf3290g (pakai @ ya) *promosi jualan ala mahasiswa cyiin, jadi kalau mau beli pulsa/kuota bisa lho beli ke aku*. Untuk poin kedua ini, opsional ya, mau diikuti boleh, nggak juga nggak masalah.

3. Bagikan postingan blog ini di akun sosial mediamu, mau twitter, instagram, facebook, apa aja.

4. Kalau sudah, jangan lupa daftarkan postingan kamu di kolom komentar bawah, dengan format:
Nama:
Domisili:
Judul:
Link blog:

5. Mention hasil postingan tutorial DIY kamu lewat twitter dengan format: judul - link blog - @asysyifaahs #diywithacipagiveaway

Nah, ada tambahan hadiah nih, yaitu pulsa/paket kuota senilai maksimal Rp25.000,- untuk 1 orang pemenang juga. Caranya gampang, posting hasil DIY kamu di instagram sendiri! Nggak ada format caption, terserah, tag dan mention @asysyifaahs dan gunakan #diywithacipagiveaway tapi jangan lupa ajak teman-teman kamu untuk ikut giveaway challenge ini dan ikut berkreasi di #diywithacipa ya, mau ditambahkan link  ini bit.ly/ga-diywithacipa juga bisa ^^ Gampang banget!

Kriteria pemenang aku sendiri yang pilih, pokoknya bebaskan kreasimu, jangan muluk-muluk, and of course don’t ribet! Giveaway ini diadakan dari mulai hari ini, 20 Agustus 2016 sampai 13 September 2016 *aku perpanjang lho ini*. Pengumuman maksimal seminggu setelahnya.

Kalau masih ada yang bingung, jangan sungkan tuliskan pertanyaanmu di kolom komentar ya! Jangan lupa ajak teman-temanmu dan selamat berkreasi ^_^

You May Also Like

34 komentar

  1. nggak punya line mbak. boleh ikut ngggggak?? asyik ini giveawaynya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak papa kok Mbak, yang ada aja dulu. Yuk ikut, ajak yg lain juga ya ^^

      Delete
  2. ah seru, moga sempet diy-diy an, insya Allah ikutan yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dong Mbak, hehe, yang gampang ajalah. Yuk ditunggu postingannya ^^

      Delete
  3. Wah, pengin ikutan. Kalo decoupage boleh, Syifa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal masih DIY, dan jangan ngeluarin uang ya Mbak, kalo kebetulan udah punya sebelumnya tinggal pake aja ;)

      Delete
  4. Nyimak..wah patroli barang2 yg mau dipake dulu heeheh

    Salam kreatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk yuk, abis dicari jangan lupa dibuat bebikinannya ya ;)

      Delete
  5. kok gampang banget ya kayaknya mbak..kapan-kapan aku coba ah ;)

    ReplyDelete
  6. Wah keren bisa manfaatin apa yg di rmh utk jd barang yg lbh berguna. Sukses GAnya ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak April, boleh dong ikut juga seru-seruan giveaway-nya :D

      Delete
  7. Huaaa mau ikutan! Uni sering banget bikin begituan dari dulu ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Uni, kreasikan barang-barang bekasnya dong :D

      Delete
  8. Yeeeeeey asyik, entah kenapa semalam kok aku buka-buka google buat cari DIY dari kertas, dan pagi ini ada giveawaynya horeeeeee.

    Mini Notebooknya cakep, murmer tanpa ada biaya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti mampir kesini aja Mbak, tiap Sabtu bakal ada DIY baru hehe, ikutan ya giveaway-nya :D

      Delete
  9. Sering banget DIY mainan anak-anak...
    Tapi gak pernah diabadikan.

    Semoga dengan adanya GA ini jadi makin rajin mengabadikan.
    Ikuuutt....

    Eh, salam kenal dulu dink...
    Assalamu'alaykum warahmatullah.

    ReplyDelete
  10. Paling seneng kalo soal DIY-an. Sayang, nggak kreatif dan alesan nggak sempet. Hihi. Moga GAnya sukses ya... :)

    ReplyDelete
  11. bookmarked! lumayan waktunya masih panjang buat mikir mau bikin apa :D

    ReplyDelete
  12. sudah lama, aku nggak bikin DIY.

    Sukses GA nya ya.

    ReplyDelete
  13. Wah kreatif ya mba. Pengen ikutt. SMoga aku kreatif deh ;)

    ReplyDelete
  14. Seneng liat orang kreatif gini. Tapi aku tak sekreatif dirimu, Syifa.
    So, gimana GA nya? Yah, semoga aku ada ide trus bisa ikutan.
    Sukses yaa :)

    ReplyDelete
  15. Dilihat sepertinya gampang sekali :D
    Eh, kalau kertasnya setipis itu apa tidak lemes ya cover nya?

    ReplyDelete
  16. Halo Syifa, baru pertama berkunjung, makasih ya kunjungannya kemarin.
    Kayaknya sih gampang, moga nggak lupa ikutan deh :)

    ReplyDelete
  17. noted! ditunggu blogpost dari ku ya mbaaa buat GAnya :)

    ReplyDelete
  18. DONE ya mbaaa!!! :)
    Nama: emanuella christianti
    Domisili: bintaro
    Judul: Tutorial Origami Box buat Wadah Printilan Kantor
    Link blog: bit(dot)ly/origamibox atau di homenya nyonyamalas(dot)com
    *sorry ga ngasih link aktif demi keselamatan bersama :D

    ReplyDelete
  19. mudah-mudahan bisa ikut, sekalian mengasah keterampilan :)

    salam kenal Mba, baru pertama kali mampir ke sini :)

    ReplyDelete
  20. waah.... pasti seru ikutan kegiatan yang mengasah kreatifitas kayak gini, selain bikin makin kreatif juga nambah banyak sahabat

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. widih cipa eksis sekali blognya

    ReplyDelete

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa