Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

Ramadhan 1001: Taraweeh Super Quick

by - Sunday, June 21, 2015

Kemarin baru dapat rapot, dan Alhamdulillah naik ke kelas 12. Azek, jadi senior SMA euy... Dan dapat pengumuman kalau kali ini dapat libur sebulan. SubhanAllah banget karena rasanya baru pertama kali setelah sekian lama paling banter libur tiga minggu. Yah, yang sekarang mah disyukuri aja ya, besoknya kan udah harus ngadepin kesibukan UN. Wuuu... doakan ya, semoga sisa hidup di SMA ini lancar jaya makmur sentosa *ini kok kayak iklan propaganda?*

Oke, masih di Ramadhan 1001, kemarin aku nggak ngepost karena... ada alasan lah ya. Dipikir-pikir, kita juga butuh jeda, makanya aku mulai bikin jam tayang baru di Ramadhan 1001 ini, dimulai dari jam publish-nya sampai harinya juga, sekarang mah punya aturan, aturan suka-suka aku :p 

Mau ngomongin apa hari ini? Aku bingung, kamu bingung, kita semua bingung. Abisnya lagi nyari partner-in-crime nih, siapa tau kamu-kamu ada yang mau menawarkan diri untuk jadi guest blogger disini. Kalau aku yang nawarin, takut ditolak, sakit sering ditolak mulu sih *eeaa curhat!


Hal yang sederhana aja ya, masih berhubungan juga sama post dua hari sebelumnya, tarawih. Tarawih kali ini beda versi. Kalau kemarin tentang tarawih banyakan, sekarang tentang... baca aja dulu yuk!

Pernah nggak sih ngerasain tarawih pindah-pindah? Misal dari satu masjid ke masjid lainnya, atau karena lagi perjalanan kita tarawih di masjid lain? Ada nggak perbedaan yang paling kontras saat kita pindah-pindah tarawih itu? Oke, aku nggak akan bahas tarawih-travelling *istilah apaan sih Syif!*

Pindah-pindah tarawih biasanya suka bikin kita punya perbandingan tersendiri antara tarawih yang kita jalani itu, ya nggak? Kita suka ngebandingin tempatnya, jamaahnya, kenyamanannya, sampai imamnya! Bukan ngebandingin imam yang ini udah tuwir dan yang lain segar bugar, bukan :p 

Tapi tentang kecepatan imam membacakan surat-surat pendeknya! Ngaku atau nggak, banyak di antara kita yang pengin tarawihnya cepet. Bisa dari imam yang baca surahnya cepet, bisa dari gerakan shalatnya yang cepet (misal dari takbiratul ihram langsung tahiyat, gitu maksudnya?), atau jumlah rakaatnya yang sedikit. Ngaku deh ngaku! 

Bisa jadi imamnya lupa surah, itu kenapa surahnya yang pendek-pendek. - Sumber: Tumblr

Aku ngakuin lebih suka imam yang baca surah pendek dan juga super quick, soalnya kalau dilama-lamakan malah jadi ngantuk alhasil tarawihnya nggak afdol. Nggak papa sih dicepetin gitu, asal bacaannya bener dan niat karena Allah. Lebih bagus lagi kalau imam baca Al-Fatihah dalam satu tarikan napas. Jempol bangeeettt!!!

Nah, sayangnya, imam tarawihku kali ini nggak seasyik imam tarawih dua hari pertama yang lalu. Meski bacaan surah pendeknya dari At-Takatsur sampai An-Naas, bacaan beliau masih dibilang kalah cepet. Yaah, nggak papa lah, asal tarawih jangan nyampe jam 10. Haha!

Coba, di daerah kamu, ada imam favorit yang bacaannya cepet juga nggak? Sini cerita sini!!


by.asysyifaahs♥

You May Also Like

18 komentar

  1. Imam bacaannya cepet langsung saya tinggalin hehehe soalnya salatnya jadi gak dapet apa-apa, serasa dikejar-kejar apaaaa gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang kalau kecepetan risi juga ya, hehe... tapi biasanya cepet tuh biar ceramahnya lebih lama juga :D

      Delete
  2. mo cpt mo lelet, yang penting ikut tarawih di masjid, drpada di rumah aja, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu, kalau di rumah sih suka-suka ya, tapi nggak afdol :D

      Delete
  3. Boleh tuh jadi guest blogger :p

    Kalo aku sih dari SMA udah jarang tarawih di mesjid. Waktu SMA, emang di asrama sekamar udah 25-an. Jadi ya teraweh sekamar aja. Kebetulan juga kalau sekarang liburan selalu di rumah nenek, jadi kalau puasa juga di rumah nenek. Di rumah nenek udah rame banget, cucu aja ada 13. Jadi terawehan di rumah nenek aja xD

    Kalau buat aku, mau panjang juga gapapa asal.. bacaannya bener dan suaranya enak didengar :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik, nanti aku hubungi Teteh ya ;)

      Kalau memadai jamaahnya mah nggak papa kayaknya. Rumah nenek kalau udah diisi sekeluarga besar udah lebih dari cukup buat bikin tarawih :D

      Delete
  4. Aku udah lama gak shalat tarawih di mesjid, selain berisik sama anak" juga cepet banget, capek -__-
    Biasanya aku lebih milih tarawih di rumah.. Selain bisa lebih santai karena gak harus ngejar" si imam yang ngebut kayak roket juga karena keseringan pulang malem gara" kuliah hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak tuh memang berisik, tapi aku sih ngemaklum aja karena dulu juga pernah gitu. Toh, mumpung mereka belajar shalat juga, cuma mungkin di masjid harus ada arena mainan anak biar mereka mainnya nggak bikin ganggu yang shalat :D

      Delete
  5. Katanya, di Aceh ada lho yang bacaan surat pendeknya cuma satu ayat doang. Makanya tarawihnya cepet banget


    oiya main2ke artikel baru gue ya

    http://antsomenia.blogspot.com/2015/06/tips-mendapatkan-takjil-gratis-antsomenia-semut-tampan.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu ayat Al-Qur'an ya? Emang bisa kok, jadi kayak ayat-ayat sajdah gitu, haha..

      Siap Kak :))

      Delete
  6. waaah lega banget tuh kalau imamnya baca ayat yang pendek-pendek aja :D
    kalau di masjid kampus malah untuk satu malam tersebut diselesaikan satu juz al-quran. jadi nanti pas ramadhannya kelar, udah kelar juga baca 30 juz semuanya .-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah... berarti tarawih hari kedua tuh, Al-Baqarah dong? Wiiih, keren (y)

      Delete
  7. Kalo pendek jadi cepet hihihihi....

    Salam kenal ya ^^ saling follow yuk :)

    ReplyDelete
  8. Udah lama gak taraweh di mesjid. Tapi emang iya (ngaku) sukanya yang cepet. Tapi jadinya nggak tumakninah.

    Salam kenal , masih SMA ya? Kece imut blognya kayak yg punya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masjidku nggak secepet apalah apalah sih, biasa tapi bacaan surahnya yang pendek jadi cepet, hehe.

      Waah, salam kenal juga Mak. Makasih ya :))

      Delete
  9. ramadhan kali ini, masjid kami pakai hafidz,, panjang surat iya bikin nggak konsen karena gak bisa ngikutin imam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, bagus dong ya ada hafidznya, sesekali untuk belajar juga :)

      Delete

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa