Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

Ramadhan's Daily 8: Ayo Berbagi dengan Sesama

by - Sunday, July 06, 2014

Bismillahirrahmanirrahim...

Assalammu'alaikum. Hari kedelapan para pemirsa blog, ada 22 hari ke depan sisa Ramadhan tahun ini. SubhanAllah banget ya, dari tahun ke tahun Syifa punya kegiatan yang juga sama serunya buat ngisi Ramadhan yang hampir nggak pernah keluar rumah ini. Iya, anak yang satu ini kan nggak gawl :D

Eh, eh, kalau ngabuburit, biasanya jalan-jalan ngabuburit tuh ngapain aja sih? Pasti selain hunting takjil, kolak, dan kawan-kawannya, ada juga ya yang bantu-bantu siapin buka puasa? Nah, kalau aku sendiri sih, nggak kemana-mana, cukup puas aja diam di rumah, menghadapi laptop, dan mulai menulis blog post buat Ramadhan’s Daily. Yeay, ngabubu-read dan ngabubu-write nih, ehehe.

Emang nggak bosen ya terkungkung di kamar terus, Syif? Bosen sih pasti ada, cuma mau apa lagi? Di deket rumah nggak ada anak sebaya kecuali Lina si ateng–anak tetangga–yang biasanya juga nggak ngajak-ngajak *duuh, kasihan*. Kapan ya bisa ngabuburit bareng teman sekelas? Belum ada rencana bukber on the road nih :D


Shadaqah, Infaq, and Charity Goodness! Nah, daripada nggak ada kegiatan yang penting-nggak-penting, mending kita beramal yuk. Yaa, shadaqah/infaq seadanya dari hasil sisa uang jajan juga nggak papa, masukkin ke kotak amal masjid deh, InsyaAllah berguna banget buat perkembangan masjid itu sendiri. Apalagi buat teman-teman yang sering jalan-jalan alias safari Ramadhan, boleh tuh berinfaq di masjid yang beda-beda, subhanAllah banget perasaan ketika memasukkan uang di kotak amal. Beneran!

Tapi, gimana sama yang hidupnya cuma mendekam di rumah kayak Syifa ini? Nah, bukan berarti kita nggak bisa beramal lho, teman. Sekarang, dengan adanya kecanggihan teknologi informasi, kita juga bisa beramal. Sini, Syifa kasih tahu kegiatan-kegiatan yang pasti seru untuk bisa kita lakukan walau nggak bisa keluar rumah. Mau tahu?

#IM3SelfieChallenge. Siapa yang nggak suka selfie? Dijamin 250 juta masyarakat Indonesia pada tau selfie, dan sebagian besar suka sama olahraga yang satu ini, *eh emang selfie olahraga? Tapi, pernah membayangkan nggak sih selfie ternyata bisa buat beramal juga. Lho, kok bisa? Iya bisa dong, nggak hanya narsisnya aja, kamu juga bisa ikut beramal bantu-bantu. Apa sih acaranya? Ini dia, IM3 Selfie Challenge: Smile for Charity. Setiap satu foto senyum kamu, kamu sudah menyumbangkan Rp. 1.000,- untuk teman-teman yang membutuhkan.

Keterangan lebih lanjut, klik IM3 Senyum Berbagi
Terus, nggak hanya #IM3SelfieChallenge itu yang bisa kamu ikuti, siang beberapa hari yang lalu Syifa juga nemu iklan di tv tentang LINE. Waah, pada punya aplikasi chat yang satu ini kan? Jadi, kalau kamu udah nonton iklannya, pasti tau gimana caranya dong.



Cukup kirim stiker LINE Ramadhan ke teman-teman kamu sebagai gift, kamu sudah menyumbangkan Rp. 500,- untuk teman-teman kita penderita kanker. Nah, boleh tuh add LINE Syifa di 'asysyifaahs' dan kirim stikernya ke Syifa juga ya, hehe.

Tuh kan, walaupun hidupmu membosankan karena cuma diam di rumah aja, bukan berarti kita nggak bisa beramal. Ada banyak cara kok, pintar-pintar cari info aja :D Hayuk, ambil handphone-nya, selfie sepuasnya, kirim juga hadiah stiker LINE Ramadhan ke teman-teman, sekalian kasih tahu mereka untuk vote kamu. Ayo ayo ayo!!

by.asysyifaahs♥ 

You May Also Like

12 komentar

  1. berbagi memang membuat kebahagiaan tersendiri, walau dengan cara yg sederhana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep, setuju, bahkan walau tanpa aksi yang melelahkan, hehe...

      Delete
  2. syifaa mau dong template blog kyk punyamu, nyarinya di mana ya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Kak, aku dapat dari http://newbloggerthemes.com/. Banyak pilihan kok :D

      Delete
  3. salut deh sama syifa, bikin ramadhan's daily-nya konsisten gini. eh, aku baru tau loh yg im3 selfie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, Alhamdulillah disempet-sempetin. Kalau gitu, hayu selfie sepuasnya :D

      Delete
  4. Menulis itu juga kebaikan. Menyebarkan kebaikan lewat tulisan. Moga konsisten, ya. Barakallah Fik

    ReplyDelete
  5. aku juga belum ada rencana bukber on the road nih :D masih nunggu senggangnya waktu temen2 lainnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu memang agak sulit, apalagi sekadar bertemu sekali setelah lama berpisah, kebiasaan temen sekelas pas SMP tuh :D

      Delete

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa