Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

#1Hari1Ayat Hari ke-25 (Q.S. Al-Baqarah [2] : 155) "Be Patience, Syifa!!"

by - Saturday, January 25, 2014

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepada kalian, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” 
(Q.S. Al-Baqarah [2] : 155)

Kemarin, lebih tepatnya beberapa jam yang lalu, Syifa tuh sebenarnya lagi dalam keadaan super sibuknya, lagi ngerjain tugas sekolah Agama tentang Pengelolaan Wakaf sampai bener-bener lagi di ujung tombak banget. Kenapa? Karena Sabtu ini harus segera dipresentasikan.

Berarti Syifa itu deadliners ya?
Gimana nggak coba, tugasnya aja baru dikasih tau Jumat kemarin :P Alhasil sibuk sendiri, dan parahnya kuota malah bikin marah terus (habis, red). Sebenarnya ini adalah tugas kelompok, tapi (lagi-lagi) teman-teman kadang malah acuh nggak acuh aja, ya udah berarti laporan dan presentasi Syifa yang bikin, mereka tinggal presentasiin di depan kelas, walau sebenarnya agak rada nggak adil sih ya...

Oke, nggak hanya itu, sebenarnya dalam banyak keadaan lainnya, Syifa adalah orang yang ekstrim banget dalam ngerjain tugas. Bukan, maksudnya bukan ekstrim dalam artian ngerjain tugas di deket jurang dengan tebing yang tinggi atau ngerjain tugas sambil terbang layang. Nggak kok, nggak sampai segitunya.

Maksudnya adalah, Syifa adalah orang yang pengen banget tugas itu selesai, walau dalam 1 hari (atau setidaknya 1 malam). Kenapa? Karena memang ya nggak mau mengecewakan guru, nggak mau juga nilai kedisiplinan gegara tugas belum selesai jadi melayang begitu aja. Secara, kurikulum 2013 gitu lho, segala aspeknya dinilai, mulai dari kognitif, afektif, dan psikomotornya :P

Source : here
Di banyak keadaan juga, kadang masalah secara tidak sadar malah dibuat-buat, misalkan buku sumbernya hilang, eh taunya malah nyelip. Mau browsing di internet, kuota modem habis. Dan sebenarnya masih banyak hal-hal lain yang Syifa sendiri nggak sadar, kalau nyatanya itu cuma masalah kecil, tapi itu bisa bikin Syifa gelisah lho. Wkwkwkwk xD

Dan kalau udah sampai stress banget, semua perangkat tugasnya belum terkumpul, kadang berakhir malah dengan tangisan. Rasanya dunia bakal berakhir besok. Haha lebay ya? Banget.  

Belum lagi, saat itu, udah capek-capek bikin dokumen buat tugas Biologi (tepat, tentang VIRUS. INGAT!! Virus bukan makhluk hidup *secara biologi*). Dan tau apa yang terjadi? Yucks, dokumen hilang gegara belum di-save, seenaknya aja klik tombol merah di pojok kanan atas yang ada simbol X nya gitu.

Dari situ, kesel, marah, sedih, kecewa, nangis, semuanya.... rasanya udah di ambang batas banget. Gimana kalau besok Ibu nya marah? Gimana kalau besok nggak presentasi? Dan gimana-gimana lainnya yang bikin bingung sendiri. Omaygad...

Source : here
Daaaannnn..., ternyata dokumennya masih bisa dibuka, dengan klik Recover Unsaved Document. Fiuuuhh, lega, senang, bahagia, tertawa, rasanya tuh kayak seneng banget, Alhamdulillah.

Dan tau nggak solusi dari masalah pertama, yang katanya Syifa ngerjain tugas Agama? Yap, presentasinya nggak jadi besok. Kok bisa tau? Iya, jadi besok itu Bapak bakal menjelaskan gimana teknis kita presentasi nantinya, mulai dari adanya moderator, notulen, dan sebagainya.

Ya Allah..., rasanya tuh (lagi-lagi) lega. Alhamdulillah banget, berarti ada waktu lebih lama lagi untuk ngerjain. Alhamdulillah ya, Allah memang baik hati, di saat lagi genting selalu aja ada kenikmatan yang luar biasa. Alhamdulillah~


Source : here

You May Also Like

0 komentar

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa