Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

#Day9: Beberapa Kata...

by - Sunday, December 29, 2013

Hallo internet!!!
Masih dalam acara tantangan ngeblog, yuk lanjut di hari kesembilan. Jajaki hari kedua di minggu kedua nih, dan tema yang diminta adalah kutipan favorit kamu.

Berbicara tentang kutipan favorit, sebenarnya nggak ada. Mmm..., nggak ada satupun kutipan favorit yang aku temukan yang nggak aku sukai, maksudnya semua kutipan adalah favoritku. Karena saking banyaknya itulah, hanya beberapa aja yang aku ingat. Ini diantaranya:

“When you take a photograph of someone, you take a portrait of their soul,” (Refrain, hal. 33)
Aku bukan fotograper, tapi aku suka memotret. Kamera pun seadanya, cuma bekal kamera handphone, tapi rasanya luar biasa. Ada suatu kepuasan tersendiri saat aku bisa ngambil potret dari suatu hal yang aku suka, langit salah satunya. Tapi..., sayangnya, langit nggak punya jiwa.


“Aku suka konsep fotograpi –seakan-akan momen yang ditangkap lensa akan tetap ada disana untuk selamanya,” (Refrain, hal. 120)
Aku percaya ini, aku juga ngerasain ini. Seberapa lama pun foto yang disimpan, potretnya akan tetap sama seperti saat pertama kali, kecuali kalau dihapus (tentu saja).


“Kurasa, buat sebagian orang, seni menjadi bagian penting yang sulit dipisahkan dari diri mereka. Seni juga merupakan bentuk pelarian, cara untuk melampiaskan emosi. Mungkin, karena itulah, seni terkadang bisa mengubah seseorang.” (Refrain, hal. 122)


“Apa artinya sebuah mimpi? Sesuatu yang diinginkan, sesuatu yang harus dicapai, atau hanya satu fragmen harapan? Apakah semua orang harus memiliki mimpi? Bagaimana jika kita tidak memilikinya?” (Refrain, hal. 215)


“Nggak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini. Yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya,” (Refrain)
Ya, aku percaya kalimat ini, terlebih persahabatan antara lawan jenis. Kadang, hati memaksa lain, meminta agar ikatan ini lebih dari sebuah persahabatan, lebih dari itu.
 

“There’s a rainbow always after the rain,”
Kamu pasti mengerti apa makna dari kalimat yang satu ini, percayalah tapi aku juga menyayangi hujan.







“If you don’t understand my silence, how will you understand my words?”
Nggak setiap hal harus diutarakan secara tegas, jelas, terperinci, ada kalanya diam akan lebih baik. Tapi sungguh, sulit mengartikan sebuah arti diam sesungguhnya.


 
“Katamu, cinta adalah hitam putih. Tapi menurutku, cinta tak setegas itu, cinta adalah abstrak.” (Kata Hati, 2013)
Agak berlainan sama kalimat favoritku yang lain sih, “Hidup hanyalah hitam dan putih, tak berwarna, tapi bukankah hitam dan putih pun adalah warna?”

 


“Allah does not burden a soul beyond that it can bear...” (Surat Al-Baqarah: 286)




Aku mencintainya seperti edelweis yang rela kehilangan jiwa-jiwanya pergi hanya karena tidak ada cara lain lagi untuk mencintainya. Aku mencintainya bahkan ketika dia tertidur, kelopak mataku lah yang tertutup.”
Ini adalah kalimat favorit yang paling aku suka dari sekian banyak kutipan yang aku baca dan temukan.

Itulah beberapa segelintir kalimat favorit yang aku suka, hanya sebagian sih :D See on next post :O

You May Also Like

5 komentar

  1. Waaaah tadi waktu baca awalnya, ku kira bakalan nulisin semua quotes dari refrain. Hahaha. Aku dari dulu juga suka yang tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia..... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahah, iya saking banyak quotes yang aku suka dari Refrain.

      Kutipan itu memang paling mengena :')

      Delete
  2. Al-Baqarah : 286 = penyemangat dikala sedih, susah dan down se-down-down-nya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget, ayat yang bener-bener subhanAllah O:)

      Delete

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa