Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

#Day3 : Dengarlah, Ri!

by - Tuesday, November 19, 2013

Hai, kembali lagi sama Syifa di hari ketiga Tantangan Ngeblog 30 Hari Emotional Flutter. Maaf ya kemarin nggak sempet ngepost, karena tau kan kemarin hari apa? Yap, Senin itu waktu-waktunya sibuk, dan nggak tau kenapa modem nggak bisa diajak kerja sama x_x Bagaimana dengan kamu? Masih konsisten ikut acara ini? Atau jangan-jangan harus lewatin satu hari karena kesibukkan lainnya? Hehe... Pokoknya apapun yang terjadi, jangan sampai putus di tengah jalan ya...


By the way, sebelum membahas mengenai tema sekarang tentang 10 lagu acak, aku mau cerita dulu. Tau kan kemarin tanggal berapa? Yap, tanggal 18. Selamat datang 18, apa kabar kamu? I just want to say, “Happy 18, I know it’s over”.




Ya udahlah ya, itu aja sih, hanya satu paragraf. Selanjutnya, mari kita bahas tema postingan hari ketiga, 10 judul lagu acak yang ada di playlist kamu. FYI aja, lagu-lagu di playlist aku tuh masih lagu-lagu tahun kemarin, jarang ada lagu terbaru yang masuk playlist, males aja sih. Hehe, maklum jarang suka dengerin lagu kalau bukan lagi ada butuhnya xD wkwkwk




Setelah melalui proses acak-mengacak, akhirnya dapat 10 judul lagu. Aku bakal ceritain aja lagu ini yang berhubungan sama cerita aku, bukan cerita bagaimana proses membuat lagu tersebut oleh si penyanyi. Here...


1. Raisa – Apalah (Arti Menunggu)
 
Mirip ya sama aku...

Hmm... Lagu pertama diawali dengan lagu yang lumayan sedih. Tapi kondisi hati akunya nggak lagi galau sih, biasa-biasa aja, atau malah terkesan datar. Cerita yang berkaitan dengan lagu ini adalah... lagu ini pernah aku nyanyikan sebagai lagu yang diujikan waktu tes nyanyi Seni Budaya pas SMP. Inget banget saat itu, apalagi suara aku yang jauh banget dari bagus apalagi lumayan, malah bisa dikatakan jelek, nggak tau nada, nggak bisa ngatur nafas, pokoknya acak-acakkan deh. Sampai-sampai, pernah minta ke gurunya buat memberhentikan aja, dan aku nggak jadi nyanyiin lagu ini, karena nadanya yang cukup susah... Tapi, gurunya tetep aja maksa buat nyanyiin, alhasil suaranya dipaksakan aja. LOL.


2. Raisa – Could It Be




Masih dengan lagu Raisa, kakak aku yang mungkin kita tak pernah dipertemukan, ini nggak serius!! Biasanya, aku nyanyiin lagu ini pas lagi belajar sih. Menurut aku, lagu ini enak dinyanyiin, tanpa menganggu kegiatan belajar juga. Kata salah satu guru aku, lagu itu bakal mengganggu belajar kamu, makanya jangan putar lagu kalau lagi belajar. Tapi, aku melanggarnya, karena lagipula lagu yang dinyanyikan nggak bikin ganggu malah bikin semangat :D


3. One Direction – One Thing




Jujur, sebenarnya aku bukan Directioner, tapi nggak tau kenapa suka aja sama lagu-lagunya 1D. Bikin semangat sih.. Salah satunya lagu ini, enaknya selain didenger juga dijadikan pengiring buat ngedance. Haha... Iya, ngedance, aku juga lumayan suka walau cuma pakai gerakan nggak jelas dan nggak beraturan, yang penting ngedance, karena aku yakin dengan bergerak, jiwa kita juga ikut bergerak :D


4. Agnes Monica – Muda




Selain lagu One Direction tadi, lagu ini juga asyik buat dijadiin pengiring ngedance. Bikin semangat, anak muda banget lah, inspired pokoknya. Selain lagu Muda ini, aku juga suka lagunya Agnes yang Walk itu. Sama-sama keren >w<


5. Judika – Aku Yang Tersakiti



Ini lagu sedih, ngenesin, nyesekin pokoknya, nggak tau kenapa masih ada di playlist. Bukan nggak suka sama lagunya, tapi kalau lagi masa galau-galaunya, entah kenapa lagu ini yang bakal pertama kali diputer :(


6. Seventeen – Ayah



Aku tau kalau lagu ini udah lama banget, tapi rasa sayang ke Ayah nggak akan kenal lama-sebentarnya. Aku unduh lagunya pas salah satu finalis Idola Cilik 2013 nyanyiin lagu ini, darimana aja selama sebelumnya aku nggak tau? Tapi kadang, ada juga yang ‘salah paham’ sama lagunya. Denger baik-baik deh liriknya!


7. Afgan – Bawalah Cintaku



I love this song, I love this music, and I love Afgansyah Reza <3


8. Raisa – Bersama




Lagi-lagi, lagunya Kakak aku, Raisa Andriana. Kenapa nggak muncul lagunya Tulus ya? Heheh... Lagu ini pertama kali ada saat aku kenal dia, salah satu temen yang juga suka Raisa, tapi sekarang nggak ada kabarnya karena udah nggak peka lagi sama aku :(


9. Judika – Bukan Dia Tapi Aku



Nggak banyak filosofi tentang lagu ini, kecuali pas cerita saat aku suka seseorang tapi orang itu malah sukanya sama orang lain, yang mana orang itu sukanya sama temen aku. Ngenesin kan?


10. Rahne – Cant Help Fallin In Love




Tau Rahne? Mungkin, bagi sebagian dari kamu nggak tau bahkan nggak pernah denger siapa dia. Kalau kamu seorang social media addict, pasti tau deh, Rahne adalah pencipta akun @anjinggombal dan tentu akunnya sendiri @rahneputri. Aku juga baru tahun lalu tau dia dari nggak sengaja nemu soundcloud nya, dan sebagian lagunya bisa diunduh gratis. Ternyata, enak banget, pas kalau lagi ngiringin suasana hati yang lagi jatuh cinta tapi nggak berani bilang. Pas.



Nah, itulah 10 judul lagu beserta ceritanya. Sayangnya, nggak ada lagu dari Maudy Ayunda, Tulus, sama HiVi. Padahal, lagu itu jadi lagu paling sering diputar di track handphone. Hehe... Satu pesan, apapun lagu yang kamu dengarkan, nggak (harus) selalu mewakili apa yang kamu rasakan. Iya kan? :))

Sekalian deh, minta vote ini juga ya :D

Andai Syifa Jadi...
  
pollcode.com free polls 

You May Also Like

8 komentar

  1. kok ga ada lagu dangdut, ran? :P hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi... Bahkan dalam playlistnya juga nggak ada xP

      Delete
  2. Agneeees .... si is may inspirasion ... hohohohohohohoh ... sepuluh lagunya, juga jadi favoritku ... Salam ...

    ReplyDelete
  3. hahaha ada apa dengan tanggal delapan belas? :p.. Raisa-nya banyak yaaaaa. Enak sih dengerinnya emang :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada apa ya? Yang pasti spesial (mungkin). Iya, enak didengerin :D

      Delete
  4. wah lagu one thing enak tuh.
    apalagi video clipnya. keren banget. hehe

    main-main ke blog ku juga ya

    ReplyDelete

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa