Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

Pemilihan Duta Sanitasi Tingkat SMP di Jawa Barat Tahun 2012 Part 6

by - Tuesday, May 14, 2013


Hari ke-2  (Sabtu, 7 April 2012) Bagian 2

Setelah ISHOMA (Istirahat, Sholat, dan Makan) kita *kita, loe aja kali, gue nggak, abaikan*, semua peserta baik itu Karya Tulis dan Karya Poster segera memasuki Ruang Krakatau yang sudah dipisah. Di Ruang Krakatau I untuk lomba Karya Tulis dan Penyuluhan Kesanitasian. Dan Ruang Krakatau II untuk lomba Karya Poster dan Presentasi Kesanitasian.

Semua peserta, baik aku dan kamu, diberikan waktu 3 jam untuk membuat karyanya masing-masing. Jujur aja ya, awalnya ngebayangin waktu 3 jam kita nulis terus itu (…). Tapi, ternyata, yang tak dikira dan tak disangka, waktu 3 jam itu kayak sebentar banget. Baru aja nulis 6 halaman kertas folio, dan waktu udah hampir habis. Gimana nggak WOOW tuh?

Oh iya, aku, Gusvira, dan Mila duduk di barisan kursi kedua belakang peserta Kota Bandung. Pas nulis, kita juga diperhatikan *kayak apa ya* sama Duta Sanitasi tahun lalu, ada Nada, Nilam, sama Kak Lina.  Ngerasa deg-deggan juga sih *kalau nggak deg-deggan, mati dong*. Selain itu, diawasi juga sama pengawas, tapi bukan pengawas UN, ditambah di kamera lagi. Berasa mau shooting xD

Nah, akhirnya, karya tulis Syifa selesai. Horeee \:D/ Sambil nunggu Gusvira dan Mila, Syifa cuma ngeliat-liat *sambil duduk sih* peserta lain, dan ngerasa wondering banget bisa ada di tengah-tengah orang-orang terbaik ini *aku terharu, lap air mata seliter*. Dan waktu 3 jam itu, habis deh, aku, Gusvira, dan Mila ngumpulinnya bareng-bareng gitu *plok plok atuh buat kompaknya*.

Tapi ternyata, di sisi lain, maksudnya di Ruang Krakatau II, para pesertanya masih ngegambar tuh, mungkin pas awal mereka telat waktunya dari KT kali ya :D Pas lihat, nggak semuanya sih, gambarnya baguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuusssssssssssss bangeeeeeeeeeettttttt. Kapan ya, saya bisa ngegambar sebagus itu? Dan setelah selesai, semua peserta dan pendamping kembali ke alamnya masing-masing, eh maksudnya kamar hotelnya. Xoxoxo xD

Setelah istirahat, makan malam, shalat (Maghrib dan Isya) dan menunggu penjurian hasil karya peserta lomba, kita kembali lagi ke lantai 1 tepatnya di Ruangan Krakatau untuk mengikuti pembekalan materi lagi mengenai teknik-teknik penyuluhan dan presentasi yang diberi judul “Yes, Aku Bisa!” dan dipandu oleh Kak Fonda Rafael dari LPP TVRI Jawa Barat. Baik peserta karya tulis maupun poster, diberikan materinya, supaya pada saat penyuluhan dan presentasi nanti punya keahlian public speaking *intinya*.

Jam 20.45, seharusnya pada waktu tersebut *yang tertulis di jadwal* kita udah dapat pengumuman 10 peserta terbaik hasil karya lomba karya tulis dan karya poster. Tapi, sampai jam 21.30 *kurang lebih* hasilnya juga belum bisa diumumkan, soalnya juri masih menyeleksi karya-karya peserta. Yaaahhhh, lumayan sedih dan kecewa sih *tapi gak sampai nangis kok*.

Tapi, pada saat nunggu itu, kita juga nggak terlalu sedih banget, soalnya kita juga diberikan permainan yang asyik banget. Kayak, perwakilan Kota Bandung, Alifia Nuzul dan Savitri yang maju ke depan untuk nyanyi lagunya Kak Raisa, Apalah (Arti Menunggu). Suaranya itu, menggelora banget. Hehe… Terus, ada penampilan salah satu peserta Kota Sukabumi yaitu Firman Wanna Lingga yang ngiringin Duta Sanitasi 2011 nyanyi lagu 3R dengan rapper-nya. Bagus kok (y) Dan yang lebih cetaar membahananya itu, saat Aditya Darma dari Kab. Garut maju ke depan buat menampilkan lagu ‘Open Banana’ disertai gerakan tari ala India. Asli, lucu bangeeeetttt xDDD

Oh iya, pengumumannya diundur jadi besok pagi. So, 10 peserta yang lolos itu akan langsung memberikan penyuluhan dan presentasinya pada hari itu juga (Minggu, 8/4). Tapi, kalau tahun kemarin, kata Nada, semua peserta karya tulis dan karya poster diberikan kesempatan untuk presentasi dan penyuluhannya *intinya, nggak ada 10 peserta penyeleksian*.

[Just post aja, ini ada foto sama Ria dan Arlian J]



Dari situ, ngerasa berdebar-debar juga sih, antara siap dan nggak siap kalau seandainya lolos 10 peserta itu. Tapi, mau tahu kelanjutan ceritanya? Silahkan baca next blog post, Guys ;)

You May Also Like

2 komentar

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa