Monday, June 19, 2017

Ketemu Gita Savitri Devi

Ada yang nggak kenal siapa itu Gitasav? Kayaknya sih ya, anak zaman sekarang mah sepengetahuan dangkalku, pasti kenal lah minimal siapa dia, ngapain kontribusinya terhadap dunia sosial media, apalagi kalo sampe tau akar-akarnya.

Sumber: @gitasav

Kalau belum tau, ketik aja di Google, beres.

Awal aku tau nama Gitasav itu dari Youtube, salah satu videonya lewat di berandaku, beberapa kali sampe akhirnya bikin aku nge-notice kalo ini vlognya orang Indonesia. Cuma nggak aku klik buat tau lebih jauh, gimana ya... tbh aku ngerasa underexpected sama vlogger-vlogger Indonesia yang maaf maaf nih, cuma ngikutin tren kekinian gitu, jadinya malah bosen wkwk *kayak acipa bisa aja sih elaaahhh*

Tapi satu waktu, videonya tentang Jerman akhirnya bikin aku mau buat nonton, meski dengan kekuatan tombol skip wkwk. Bukan nggak menarik, cuma aku pengen menuhin hasrat kepo aja dan karena itu, aku nggak dapet insight yang sempurna kalo aku nonton dengan sabar video yang rata-rata durasinya 10-20 menitan itu.

Terus aku diemin aja setelahnya.

Lalu, salah satu snapgram adik kelasku ngemuat screenshot tulisan yang nggak disangka itu buah pemikirannya Gitasav, oh... doi ini blogger juga ternyata. Ya udah kan tuh aku main-main aja ke blognya, ceritanya rata-rata cukup panjang, tapi super faedah dan nggak bikin sakit mata kayak tulisan ini pas bacanya. Ilmu baru dari kacamata seorang Indonesia yang menjadi diaspora di negara Eropa sana bikin aku ngerasa deket banget untuk sedikit paham soal pandangan mereka. Dan dibanding videonya di Youtube, aku lebih seneng baca tulisannya di blog, durasinya bisa lebih cepet wkwk.

Di sisi lain, Kak Gita ini juga jadi blogger columnist yang ngisi salah satu bagian di Gogirl! Magazine, ngegantiin Evita Nuh, aku seneng dong ya, jadi lebih dapet highlight dari semua karyanya di media sosial.


Di instagramnya, seperti influencer pada umumnya, Kak Gita juga manfaatin peluang pasar untuk nerima endorsement. Walaupun dari sekian endorsee yang di-publish, jarang banget buat aku bener-bener suka sama produknya, ya nggak tau kenapa, lebih seneng aja liat Kak Gitanya hehe.

Nah, sekitar tahun 2015 itu, Kak Gita cerita kalo dia ditawari Mbak Risa, founder Femme Outfit untuk jadi brand ambassador-nya. Lucunya, nggak ada rate card khusus yang diajuin Gitasav waktu itu, tau-tau dia nerima duit sekian jumlahnya yang bikin dia mikir "nih orang nggak akan nyesel apa ya ntar kalo gue pose kaku buat produknya?" Dan berkat tawaran itulah, selain ngembangin usaha Femme Outfit itu sendiri, dari situ Kak Gita mulai kebanjiran tawaran endorsement.

Itu sedikit cerita yang aku tau soal Gitasav, lebih lengkapnya ya mending cari tau di segala lini ya, Google sudah memudahkan kita kok.

Ya! Minggu kemarin, 18 Juni 2017, aku ikutan gelaran Festive Ramadhan yang diadain sama Femme Outfit, tentunya yang paling jadi sorotan adalah Meet & Greet bareng Gita Savitri Devi, meski acara lainnya juga sama-sama kece, ada Inspiring Talk bareng Risa Kariska (Founder of Femme Outfit) dan Diana Anggraini (Founder of Envy Green Cosmetics), Tausiyah + Charity bareng Anak Yatim Penghafal Al-Quran, dan iftar. Photo session mah nggak usah disebut lagi ya, wajib dan pasti ada wkwk.

A post shared by Gita Savitri Devi (@gitasav) on

Awalnya aku tau event ini dari instagramnya Kak Gita, sebelumnya dia sendiri pernah bilang sih kalo kepulangannya ke Indonesia buat masa-masa liburan ini juga bakal digunain buat ketemu Gita's Freunde—sebutan buat fans temannya Kak Gita—salah satunya adalah Jakarta (yaiyalah!) dan Bandung.

Bedanya, waktu di The Halal Guys Senayan itu nggak ada htm alias free entry, paling cuma beli makanan di THG aja kali ya. Aku sih nggak tau segimana ramenya disana, tapi yang pasti temenku ada yang dapet foto bareng Kak Gita *triggered*.

Makanya, waktu Kak Gita ngumumin soal Festive Ramadhan, saat itu juga aku langsung ngedaftarin diri, sempet ada perasaan khawatir nggak kebagian seat atau full booking gitu, padahal mah ya gue kenal Gitasav aja masih anget-anget baru ini, nggak ngefans ampe mampus juga nggak, cuma mungkin emang udah takdirnya aja kali ya untuk dipertemukan *tsaaah. Alhamdulillah.

Long story short, sempet ada kejadian salah tanggal kehadiran, tadinya hadir di tanggal 17 Juni, padahal aku lebih prefer untuk hadir di hari keduanya gitu. Salahku sendiri sih karena pas registrasi nyentang kedua tanggalnya, takut kalau-kalau di salah satu hari ada tugas negara gitu, hehe.

Tapi tetep, mau dimanapun tanggalnya, dapet nomor kursi belakang banget, angka 76! Well, masih Alhamdulillah kok. Eiya, aku belum nyebut kalo acara ini berbayar ya? Iya, tiketnya ditebus seharga IDR150k dan menurutku itu cukup worth it setelah aku dapet tiga bingkisan sekaligus dari penyelenggaranya, mwehehe.


Open gate dibuka ba'da Dzuhur, lokasi acaranya ada di Hotel Noor, lumayan deket sih sama jarak kosan aku dan seperti biasa #gojekforlyfe. Kebetulan juga, sebelumnya aku udah kontakan sama adik kelasku itu yang juga ikutan Festive Ramadhan ini, Rhein dan Ega. Nggak berasa sendirian banget lah ya di antara orang-orang, dan ada yang bisa dipercaya buat foto-foto xD

Sesi pertama diisi Inspiring Talks, yang nggak aku sangka adalah MC yang memandu acaranya itu Teh Ifa, one of my role model yang bikin aku nyontek sedikit jejaknya. Fyi aja, Teh Hanifa ini yang untuk pertama kalinya wawancara aku buat mejeng di koran belia PR, dan setelah itu circle kami nggak beda jauh, jadi Keluarga Duta Bahasa Jawa Barat, MC, reporter, dan dia juga jadi news anchor TVRI Jabar. Ah pokoknya,  aku makin yakin semua emang udah kehendak Allah Ta'ala gitu.

Abis shalat Ashar, baru deh Meet & Greet bareng Kak Gita, ada sesi cerita-cerita dulu ditambah tanya jawab, aku nggak termasuk yang nanya sih, lagian bingung mau nanya apa xD Abis itu, mau masuk waktu berbuka, pindah ke ruangan sebelah buat shalat dan makan-makan. Oiya, karena aku Regular jadi sajiannya prasmanan gitu, bedanya sama VIP mereka makannya di restoran hotel dan barengan para influencer yang hadir saat itu, aku gak kenal siapa aja, yang kutau Gitasav doang :P

Setelah kenyang dan mlipir buat shalat Isya, dilanjut lagi sama performance Kak Gita, nyanyi tiga lagu termasuk single punya dia sendiri, Seandainya, minus lawan duetnya Kak Paul yang emang belum dateng ke Indo. Well, suara dia sama yg dia internet nggak jauh beda, sama-sama halus dan merdu gitu :D

Cek di instagram @acipa_

Nah, baru deh photo session, buat yang ngeh mungkin sadar aku masuk di snapgramnya Kak Gita, iya jadi posisi aku tuh ada di belakang dia banget which is itu naik kursi utama, agak nekat sih emang, untungnya gak dimarahin haha xD Nggak sempet aku snapgram pribadi karena Kak Gita bilang "iya nanti aja ya pas foto-foto" gitu katanya, dan emang angle dari belakang agak gak enak, kecuali aku maksain diri buat meluk Kak Gita *yang ada ditampol dah gue*

Abis foto bareng-bareng, baru deh foto individu sesuai urutan kursi, sebagai #teambarisanbelakang aku tau diri lah ya, nggak buru-buru dan bisa siap-siap touch up dulu dan latihan gaya biar gak tremor mendadak lalu fotonya gak kobe gitu. Ega dan Rhein dapet urutan menengah, 40 dan 44, jadi bisa lebih awal karena kesempatan fotonya juga cuma 2x, bisa foto, video, snapgram, atau apapun lah. Beruntung banget datengnya di hari kedua, karena katanya sih... hari pertama sebelumnya agak chaos dikit saking para peserta berebutan buat foto bareng, kalo yang kemarin sih bisa lebih teratur gitu. Alhamdulillah...

Well, seneng sih rasanya, ini mungkin pertama kalinya aku rela ikut meet and greet bareng seorang public figure (berbayar lagi!). Lagian kalau ada MnG artis tertentu gak pernah minat dateng sih, kecuali yang terakhir waktu Wirda Mansur Goes To Indonesia, karena emang gratis wkwk.

Danke Kak Gita ^^

Last but not least, semoga buku Kak Gita bisa cepet rilis, dan doa yang nggak pernah absen, barangkali Jerman jadi negara yang seenggaknya sekali seumur hidup pernah aku jajaki dengan kakiku sendiri, nggak cuma dari cerita orang atau cerita Kak Gita aja. See you when I see you, Kak.

fin,
Acipa

17 comments:

  1. Cantiknya.. Subhanallah semoga menginspirasi anak anak muda ya

    ReplyDelete
  2. Udah cantik, pinter, sholehah lagi.
    Bidadari surga turun ke bumi kayaknya ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihihihi, cantik sih dan ramah banget, kata orang malah mirip artis korea, Kim Ji Won :D

      Delete
  3. Subhanallah,thanks inpo nya ya mak.. hi hihi, saya aseli memang ngga tahu itu namanya gitasav.. setahu saya yang muslimah yutuber dan selebgram tuh si ricis.. rupanya masih banyak muslimah yang bisa menginspirasi, untuk tetap berkarya.agar awakarin tereleminasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, Ricis udah lama gak kuikuti lagi wkwkwk... lebih pengen yang kalem kalem kayak Gitasav ini :D

      Semoga demam awkarin gak keterusan juga ya hihi...

      Delete
  4. Aku dikit banget ngikutin vlog youtuber, tapi Gita ini salah satunya. Belum semuanya aku tonton tapi emang ga bosenin liatnya. Youtuber panutan aku lah hihi. Senengnya yaaa bisa ketemu. Aku tunggu ah launching bukunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, meski durasinya kadang kelamaan menurutku kalo ampe 20 menitan gitu wkwk :D

      Delete
  5. Baru denger namanya, ke mana aja ya sayah?
    Btw, salam kenal Mbak, saya suka gaya menulis Mbak, enak dibaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, nama Gitasav juga baru aku kenal baru-baru ini di awal tahun kok Mbak :D

      Salam kenal juga, makasih udah baca :)

      Delete
  6. wah cantik ya... saya jarang nonton youtube tapi anakku kayaknya salah satu yg suka menontonnya, ga asing soalnya namanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik, berbakat, dan pintar gitu Mbak kalo Gitasav ini, jadi anaknya gak akan salah punya role model kayak dia hehe..

      Delete
  7. Gita ini semacam girl crush gitu. Pemikirannya cakep secakep parasnya :) aku suka banget nontonin videonya plus baca tulisan di blognya. Menginspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju! Kayaknya kalo ada versi cowoknya, banyak yang jatuh cinta ya haha :D

      Delete
  8. Wah, Cip.. Gue gapernah tau ini orang jadi kepo bacanya. Kece banget ya! Sangat menginspirasi. Thank you infonyaa <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue lebih pengen ketawa aja lu komennya gini Ther hahaha :D

      Delete
  9. dia emang bener-bener menginspirasi banget ya bukan sekedar "selebgram" atau "vlogger", pantes jadi panutanquee

    ReplyDelete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥