Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

#1Day1Dream Riana, School Dreamer

by - Saturday, January 24, 2015

Tadinya aku bingung mau nulis cerita mimpi siapa, soalnya saking banyaknya yang bisa jadi pilihan. Cuma, karena beberapa hari lalu pernah janji sama Kak Riana kalau aku bakal post tentangnya, maka inilah hari ini. Aku bakal menceritakan mimpi punya Kak Riana Maulida, yang katanya sih ngidol banget sama Casey Stoner. Hem, berhubung namanya juga sama kayak istri Stoner, Adriana, xixi...

Sumber disini


Kenapa sih kok pengen sekolah lagi?

Halah paling nanti kalo dah kerja gak mikirin sekolah lagi.
 
Banyak yang bilang gitu. Kalo kata Ibu gue sih, orang kalo mau sukses itu pura – pura budeg aja. gak usah dengerin apa kata orang. Ibu juga dulu gitu, gak dengerin apa kata orang. Banyak yang bilang kalo orang tua gue gak bisa nyekolahin anaknya sampe sarjana. Tapi buktinya? Ada kan rejekinya. Malah bisa buat rumah segala. Rejeki memang sudah diatur sama Yang Maha Kuasa.

Pertanyaan utamanya adalah, buat apa sih sekolah? Kalau dengan sekolah Indonesia masih "gini-gini aja", buat apa? Kalau dengan sekolah cuma banyak masalah baru yang keluar, buat apa? Kalau dengan sekolah masih banyak orang jahat, buat apa? Itulah jawabannya! Dengan sekolah kita bisa jadi orang baik, bisa menyelesaikan banyak masalah, dan bisa bikin Indonesia bangga dan nggak menutup kemungkinan jadi negara maju. Dan aku suka semangat Kak Riana ini, semangat ibunya yang nggak putus asa membantu anaknya meraih mimpi walau banyak ocehan-ter-nggak-penting dari orang-orang yang iri.

Sumber disini

Mengambil pelajaran dari situ, gue jadi makin pengen untuk mewujudkannya. Tapi gue pengen sekolah pake uang sendiri. Pake hasil keringet gue sendiri. Malu kalo harus minta lagi sama orang tua :”)

Kalau boleh bilang, mungkin aku belum bisa melakukan hal ini. Sekolahku masih ditanggung orangtua, dan aku cuma bisa membalasnya dengan belajar sebaik dan semampu yang aku bisa. Aku pasti bakal dukung semua orang yang mau sekolah setinggi-tingginya terlebih dengan uang hasil jerih payah mereka sendiri, termasuk Kak Riana ini. Orangtua pasti nggak akan nolak kalau dimintai biaya dan materi kalau dipergunakan dengan baik, tapi tentunya... sebagai anak kita mau dong mencoba berusaha sendiri dan membuktikan pada mereka bahwa apa yang telah mereka berikan selama ini ada hasilnya, ada manfaatnya, ada gunanya, nggak sia-sia melayang begitu aja.

Mimpi Kak Riana untuk melanjutkan sekolah S2 di Jepang mungkin belum tercapai, mungkin belum ada kesempatannya karena masih banyak pertimbangan ini-itu, apalagi untuk seorang anak perempuan. Kalau dipikir-pikir, keperluan cewek itu tuh bisa berkali-kali lipatnya dibanding cowok. Tapi, kalau Dia sudah berkehendak dan berkuasa, siapa lagi yang bisa menentangnya? Nggak ada yang nggak mungkin kalau Kak Riana gesit cari peluang dan berani ambil resiko. Semoga mimpinya sekolah lebih tinggi itu bisa benar-benar tercapai, karena ya seperti kata dosennya--beliau cuma pengin sekolah setinggi-tingginya, bukan meraih jabatan setinggi-tingginya.
 
kenapa sekolah? alesan gue cuma satu; satu - satunya yang bermanfaat di dunia ya ilmu. gada yang lain.

Sumber disini

Makasih ya Kak Riana udah menulis mimpi besar ini, seakan aku juga dapat lecutan semangat dan motivasi untuk bisa mimpi, salah satunya sekolah setinggi-tingginya, dan belajar untuk selamanya. Karena tugas kita di dunia ini salah satunya untuk belajar lebih banyak, semakin banyak, dan sebanyak-banyaknya agar bisa memahami bagaimana hidup dan kehidupan yang diberikan Tuhan. Keep fighting ^^
 
by.asysyifaahs♥

You May Also Like

2 komentar

  1. Hai adik acipaaa..makasih sudah di ulas. Oya. Itu baru tulisan dari aku lho. Besok2 ada tulisan dari temen2ku yg bakalan kasih kamu semangat yg lebih besar lagi. Hihi. Semangat sekolah adiiiikk 😊

    ReplyDelete

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa