Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

Fenomena ISIS?

by - Tuesday, August 12, 2014

Sudah dengar dengan pemberitaan di media massa tentang ISIS? Itu lho, negara Islam di Irak dan Suriah, masa sih nggak tau, padahal beritanya sudah cukup lama ini tersebar di berbagai media, termasuk salah satunya di media berita. Nah, sebagai salah satu orang yang cukup bijak menggunakan televisi, tentunya aku nggak mau dong ketinggalan satu gosip berita yang sedang hangat-hangatnya diperbicangkan di berbagai kalangan itu.


Eh, tapi tau nggak sih saat untuk pertama kalinya kita mendengar kata ISIS? Reaksimu terhadapnya bakalan gimana? Takut? Gagah? Atau malah biasa aja karena this is not my life? Hmm, kalau aku sih malah jadi awkward sendiri. Kenapa? Karena soalnya aneh aja dari mulai katanya, ISIS, Islam Irak Suriah, gitu kan? Nah nah, si ‘S’ yang menempati huruf kedua nggak punya kepanjangan sendiri tuh? Duh, kasihan :P

Eh, nggak deh, ISIS itu sebenarnya singkatan Inggris untuk Islamic State of Iraq and Syria. ISIS ini adalah sebuah negara dan kelompok militan jihad yang tidak diakui di Irak dan Suriah. Menurut Wikipedia, kelompok ini dalam bentuk aslinya terdiri dari dan didukung oleh berbagai kelompok pemberontak Sunni, termasuk organisasi-organisasi pendahulunya seperti Dewan Syura Mujahidin dan Al-Qaeda di Irak (AQI), termasuk kelompok pemberontak Jaysh al-Fatiheen, Jund al-Sahaba, Katbiyan Ansar Al-Tawhid wal Sunnah dan Jeish al-Taiifa al-Mansoura, dan sejumlah suku Irak yang mengaku Sunni. Yah, kalau kamu nggak paham, intinya ISIS bisa dikatakan negara Islam ilegal yang tidak diinginkan keberadaannya, gitu kan ya?


Nah, tapi kali ini, Syifa nggak akan tuh bahas permasalahan ISIS yang berhubungan sama terorisme di Irak dan Suriah, memang buat apa? Huh, songong sih ya, tapi kan Asyifa bukan partisipan perang, jadi jangan dilibatkan ya. Mending kita bahas ISIS yang lebih asyik dan lebih heboh, mau tau apa?


Ini ceritanya pertama kali tercuat dari tweet mahakarya Mpok Supinah, iya siapa lagi orang dengan inisial ILY. Tenang, bukan Bahrumsyah yang orang Indonesia yang masuk ISIS dan ngajak rakyat kita gabung sama mereka kok, itu inisial buat kalimat I Love You, eh eh sok ngegombal. Nggak, ILY itu inisial milik Kak Irvina pemilik akun @irvinalioni. Nah, tweet di malam hari ketika raungan serigala terdengar amat jauhnya itu sangat-amat menggelitik. Anyway, aku nggak izin ya kalau aku copas tweet itu (dalam versi berbeda, tentunya). Ah, nggak papa keleus ya untuk 1 tweet ini kok *pencitraan*.



Irvina Sangat Imut Sekali. Duh, rasanya menggelikan, tapi kok bisa ya kepikiran buat dijadikan Personal Message BBM sekaligus update di Path, jadinya Icha Sangat Imut Sekali. Icha siapa? Iya, itu si ateng(s), anak tetangga sebelah. Kagak lah, Icha itu panggilan kecil aku, kalau situ kepo. Jadi, sama-sama imut kan? Oh, ISIS memberi inspirasi ya :D

"Kami mengambil kesimpulan bahwa paham ISIS bertentangan dengan ajaran Islam karena tidak menekan pada kedamaian sesuai dengan rahmatan lil alamin bahkan menjurus kepada teroris," kata Din saat memberikan keterangan di Sekretariat MUI, Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Kalimat tersebut aku kutip dari berita di KOMPAS.com, nah kalau ISIS yang negara Islam ilegal itu dilarang, untuk ISIS yang ini beda. Nggak dilarang, nggak teroris, nggak haram, nggak dosa, dan pastinya NGGAK MEMATIKAN. Serius deh!

Icha Sangat Imut Sekali.

Masih tentang itu kok, memangnya apa yang membuat ISIS versi Asyifa jadi dilarang? Bahkan semesta mendukung kalimat itu, dibuktikan dengan dihasilkannya tiga foto bukan selfie modal bantuan aplikasi pemercantik wajah di kamera (pssst, bukan lagi Camera360 dong, yang ini lebih kece dan gahol). Nah, foto ini juga nggak sia-sia begitu saja, nggak hanya disimpan di Galeri handphone maksudnya. Selain bisa narsis, setidaknya foto ini bermanfaat lahir batin untuk seseorang. Haha, pembahasan kita berbelok teramat jauh, maka, lupakanlah ISIS ya!

#IReadThePrimadita, aku cantik kan?

Salah satu foto cantik ini aku maksudkan untuk menjawab tantangan permintaan dari Kak Prima, itu lho pemilik blog ThePrimadita, itu lho yang menangin aku di program #1Hari1Ayat, itu lho yang... cukup ya, syudahlah. Jadi, Kak Prima ini bermaksud untuk mengikuti salah satu ajang kompetisi muslimah gitu deh (ah, jadi ingat Kak @ifuu yang beberapa waktu lalu lolos 10 Besar Putri Muslimah Indonesia). Foto-foto itu, tidak hanya dari koleksi aku aja *iyalah, Kak Prima juga nggak sudi majang foto si Asyifa semua*, dari foto yang berhasil terkumpul bersama teman-teman lainnya, nanti akan disatukan menjadi sebuah karya yang tentunya keren. Kita tunggu saja ya! Doakan juga Kak Prima bisa sukses di ajang kompetisi muslimah itu, dan sukses juga untuk cepat-cepat mendapat... mendapat... *sebagian teks dibakar*.

Ah, udahan ya, sebenarnya ini cerita di malam sunyi. Selesai mengerjakan tugas, sambil memikirkan si Kakak famous *nama baru buat inisial #MAR* aneh aja dari cerita ISIS malah jadi ke yang satu ini. Semoga otak kalian nggak menguap di malam hari yang sepi kayak gini. Psst... doakan juga yang lagi ngetik cerita ini bisa ketemu Kakak famous lagi ya di sekolah besok, wakakakaka *ketawa iblis*.

by.asysyifaahs♥

You May Also Like

6 komentar

  1. Ternyata ISIS itu Icha Sangat Imut Sekali -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawaban yang TEPAT SEKALI! Lebih kece kan ya? Nggak nyeremin kayak ISIS-nya di Irak-Suriah itu :D

      Delete
  2. kalau saya sih bingung, ISIS itu apaan yaaa... Gak paham juga sama berita di TV, baru paham pas baca di media cetak :D Makin paham waktu baca tulisan kamu inih ... oooh ternyata ISIS itu gak serem, kok :p

    Btw, congratz yaaa... makin berprestasiiii di dunia blog^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pembahasan awal, aku juga nggak ngerti, tapi Mamahku bilang itu negara Islam ilegal, tata cara dalam beribadah juga beda banget. Tapi, kalau ISIS yang satunya lagi... ah itu sih mudah dipahami sekali :D

      Delete
  3. ISIS. Inas (nama tengah aku) Sangat Imut Sekali. haha :D

    ReplyDelete

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa