Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

The Liebster Award: Aku Pilih Kamu, Kamu Pilih Dia, Dia Pilih Aku

by - Tuesday, July 01, 2014

Assalammu'alaikum...

Jadi, aku mau berterimakasih (lagi) untuk Kak Nhe @ Kisah Klasik Duniaku dan Kak Sarah Yeareve @ Eve's World yang telah 'touch in' aku dengan The Liebster Award. Kalau boleh jujur, sebenarnya sudah menanti-nanti ini sejak lama, tahun lalu malah, cuma belum ada yang gaet aku jadi orang yang kena timpukan post blogging berantai ini, dan Alhamdulillah baru aja dapat. Sebenarnya, aku udah pernah tulis ini di blog post sebelumnya, tapi karena nggak mau repot, kita gabung aja deh ya :D
Syarat The Liebster Award :
1. Post award di blog kamu
2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya
3. Ceritakan 11 hal tentang diri kamu
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan untukmu
5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang kamu inginkan


11 Hal Tentang ASYSYIFAAHS
1. Seorang anak perempuan yang sangat-amat bangga akan dirinya. Lahir 4 September 1999, yang artinya paling muda satu angkatan di sekolahnya, baik SD, SMP, dan SMA.
2. Punya nama lain yang jadi kebanggaan, Avara Vidra Ajayaksa atau Mazaya Nadia Farhana bisa jadi pilihan nama. Kadang juga Ayesha, Aya, atau apalah yang berawalan huruf A dan unik.
3. Baik dan periang, susah untuk menunjukkan kesedihan di depan orang banyak. Kalau nangis, biasanya di pojokan kamar, nangis sendirian, ngeluh sendirian, nggak mau dibilang cengeng sama orang lain. Kalau galau sih... beda ceritanya :P
4. Egois, kayaknya ini pas SMP, atau mungkin sekarang juga masih sih. Bukan dalam artian ingin menang sendiri, tapi lebih cenderung kepada ingin melakukan semua hal sendiri, susah untuk ajak orang yang nggak bisa diajak kerja sama, kecuali orang itu punya 'chemistry' dan paham apa yang dimau.
5. Perfeksionis, ingin semua hal dikerjakan secara sempurna. Apapun itu. Bahkan, aku rela ngetik ulang tugas hanya karena kesalahan kecil, menurutku sempurna memang nggak ada, tapi berusaha untuk sempurna pasti ada.
6. Pemarah, akibat dari keperfeksionisan dan keambisiusannya. Sedikit kesalahan bisa bikin aku 'ngamuk' dan bahkan stres, ini dikarenakan rasa kurang puas sama apa yang udah dikerjakan sendiri juga.
7. Cerewet, nggak suka jadi pendiam, seakan dengan diam itu aku nggak kenal siapa aku sendiri. Sayangnya, beda situasi dan kondisi bikin berubah. Pokoknya, nggak bisa diam deh.
8. Interested in youth, books, culture, social, environments, and tourism. Tertarik dengan banyak hal itu semenjak jadi Duta Sanitasi Jawa Barat 2012 (Finalis), akhirnya membawa diri sendiri menjadi Duta Bahasa Pelajar Jawa Barat 2014. Dan, untuk tahun ini terpilih menjadi peserta tapi gagal Indonesia Student Youth Forum 2014 dari ISYF Indonesia dan duta di Indonesia Youth Forum 2014 dari Sinergi Muda. Ke depannya banyak sih, be an ambassador lah :D
9. Senang bertemu orang baru, apalagi ketika circle kita tambah banyak, dan masing-masing circle tersebut saling kenal juga. Ibaratnya, semacam ruang sampel yang punya irisan dan gabungan *kalau kamu paham Matematika, pasti ngerti*.
10. Jatuh cinta sama buku sejak kecil, akhirnya sering baca buku juga dan mulai lebih banyak baca semenjak banyak ikutan kuis, giveaway, dan buntelan, dan kenal para member Blogger Buku Indonesia yang baik-baik sangat. Akhirnya, punya mimpi membuka taman bacaan, atau ruang baca, atau perpustakaan untuk anak-anak muda (mulai SD, SMP, dan SMA) dari koleksi bukunya yang (belum) banyak. Doakan ya, semoga SASTRAVARA bisa berjalan, boleh juga lho nyumbang. Kontak aja ke asysyifaahs[at]yahoo[dot]com di @asysyifaahs *UUP, Ujung-Ujung Promosi*
11. Tipe adik kelas yang nggak sopan, teman sebaya yang nyebelin, dan kakak kelas yang cuek. Masih mau kenal? Aku harap begitu.

Dan, sekarang kita ke pertanyaan dari Kak Neni dulu. Baca ya!

1. Sejak kapan kamu ngeblog?
Sejak negara api menyerang, eh bukan ya, sejak tahun 2012 sih. Tapi saat itu masih belum paham, jadi diisi dengan cerpen-cerpen yang sangat-amat jelek, menurutku. Akhirnya, mulai utak-atik dan sekarang 'mulai sadar' bahwa ngeblog itu bisa jadi hobi aku. 


2. Apa manfaat dari nge-blog menurut kamu?
Banyak sih menurutku, selain untuk menyalurkan hobi menulis, jadi punya banyak kenalan juga, bisa baca blog post orang lain yang sama kerennya. Yang penting sih, aku bisa berbagi banyak hal sama kalian para pembacaku, walaupun hal yang dibagi nggak penting-penting amat :P Terus juga bisa dapat banyak hadiah hasil dari buntelan giveaway dan kuis. Hahah...


3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat ngeblog?
Pasti pernah. Bahagianya sih saat lagi semangat menulis dan punya pengalaman yang bisa dibagi. Lebih bahagia lagi kalau ada yang 'menanggapi' dengan memberi komentar dan isinya bagus, paling tidak impact-nya bisa nambah traffic blog dan blognya dikenal. Cuma sedihnya saat blog post aku kosong nggak dibaca, sedih kan


4. Tuliskan 3 tempat impian yang ingin kamu kunjungi, dan alasannya?
Neptunus. Aku pengin pergi kesana kalau Bumi udah nggak bisa ditinggali lagi. Ini keinginan yang sudah sejak lama sejak berbicara 'iseng ngalor-ngidul' bareng Fera, dengan judul topik Bupret Tersesat di Neptunus.
Australia. Sometimes, I will be there with someone special, hmm... Ingin ke Melbourne, ke Sydney, ke Adelaide, ke Darwin, ke Canberra, ke Wales, dan semua teritorial di negara satu benua itu. Ingin sekolah di Melbourne University atau Adelaide University, nonton dan jadi pemain di pentas Sydney Opera House, mengaitkan gembok cinta di Jembatan Yarra River Melbourne, memeluk koala dan masuk kantung kangguru, dan berpetualang di Great Barrier Reaf, dan tinggal disana. Amin...
Dan terakhir, disini, di rumah aku. Ini adalah impian yang tidak banyak orang inginkan, memang. Di rumah aku bisa melakukan banyak hal di The Secret Room dan aku bangga bisa tinggal, berkunjung, pulang, dan kembali kesini :)


5. Tuliskan pencapaian apa yang ingin kamu dapatkan di tahun ini?
Sebenarnya banyak, banyak sekali. Kalau ditulis satu-satu, pasti nggak akan cukup waktunya. Pencapaian yang paling diinginkan adalah... MENJADI MANUSIA YANG TERBAIK DAN LEBIH BAIK DAN SEMAKIN BAIK dari hari ke hari. Singkat menurutku, dan itu sudah cukup termasuk semua mimpi, harapan, cita-cita, dan resolusiku selama hidup.


6. Buku atau film yang menjadi inspirasi kamu selama ini?
Al-Qur'an. Hmm... bukan sok sih, cuma sebagai seorang Muslim (seharusnya) menjadikan Al-Qur'an sebagai landasan inspirasi dari kehidupannya. Kalau buku sih ada, buku The Miraculous Journey of Edward Tulane dari Kate DiCamillo, ceritanya nggak hanya tentang 'cerita anak' tapi moral yang ditulisnya benar-benar mencerminkan kehidupan ini, bahwa hidup itu selalu berevolusi #tssaah.


7. Apa hobi kamu?
Membaca, sejak kecil kalau nulis biodata selalu menempatkan ini jadi hobi pertama. Membaca apa saja, Al-Qur'an, buku, koran, majalah, apa aja deh yang bisa dibaca, hati kamu juga boleh deh dibaca :P


8. Siapa orang yang menjadi inspirasi kamu?
Rasulullah Muhammad SAW. Ini karena perjuangannya terhadap agama dan umat Islam, kebayang kan kalau dulu pas zaman Jahiliah bahwa ketika ada anak perempuan lahir langsung dibunuh hidup-hidup, pasti aku nggak bakalan ada di dunia ini, Mamah, nenek, dan nenek-nenek moyang. Dan tentunya, banyak perjuangan lainnya yang jadi inspirasi aku. Rasulullah is one and the only one.


9. Momen paling bahagia kamu selama ini?
Ketika aku lahir.


10. Momen paling sedih kamu selama ini?
Ketika aku kehilangan.

11. Dua hal yang menggambarkan tentang kamu?
Periang dan Ambisius, singkatnya P.A. Asi.Pe.A

---
Lalu, kita lanjut ke pertanyaan dari Kak Sarah ya, ini dia:
1. Nama lengkap lo siapa? Kalo ada, artinya apa?
ASY-SYIFAA HALIMATU SA'DIAH
Yang bener yang itu ya Kak, aku suka keki sendiri kalau di rapot, ijazah, sama akta namaku beda-beda, kurang A atau kurang spasi, syedih kan?  Arti nama, kita urai satu per satu ya. Asy-syifaa berarti Obat atau Penyembuh, jadi orangtua aku berharap aku bisa jadi penyembuh sakitnya orang, mau sakit demam, sakit flu, sakit kanker, sakit hati juga. Tapi anehnya adalah, aku nggak suka minum obat, drama banget deh kalau minum obat pahit. Halimatu Sa'diah itu nama dari pengasuh Nabi Muhammad SAW waktu dia kecil, sikap beliau itu ramah dan penyayang, harapan orangtua aku juga begitu. Tapi, kalau udah kenal aku, aku nggak seramah dan sepenyayang yang dikira. Entahlah, kenapa sikap aku bertolak belakang sama nama aku ya? Heran!
2. Blog lo isinya tentang apa aja?
Niche blog sih, random, campur, gado-gado. Tapi sekarang udah lumayan fokus ke cerita sehari-hari, semacam daily lah ya. Eh, sekarang juga kan ada Ramadhan's Daily. Selain curahan hati, sekaligus dijadikan Buku Kegiatan Ramadhan Digital, soalnya tahun ini aku nggak ngisi buku Ramadhan, hihi. Kangen!
3. Kenal blog sejak kapan? Dari mana/siapa?
Ini hampir mirip pertanyaan di atas ya. Tahun 2012, aku lupa dari mana atau dari siapa aku kenal blog, mungkin dari facebook, mungkin juga dari twitter, atau mungkin waktu itu iseng. Entahlah!  
4. Quote favorit lo apa?
Ada banyak sebenarnya, dua yang paling jadi motivasi adalah, "La Tahzan, Innallaha Ma'ana" dari ayat Al-Qur'an, yang artinya "Jangan Bersedih, Allah Selalu Bersamamu". Satu lagi, yang jadi description text blog, "Be Yourself, Everybody Else is Already Taken". 
5. Film dan novel yang udah menginspirasi lo apa aja?
Ini juga banyak, nggak tau deh ada berapa. Film yang paling menginspirasi dari sekian banyaknya itu Hafalan Shalat Delisa. Terus kalau buat novelnya sih banyak banget, tapi yang paling berkesan mungkin Refrain karya Winna Efendi. Ini buku Kak Winna yang pertama kali aku baca, I don't know why the reason, tapi aku pikir mungkin karena bukunya difilmkan, entah karena Maudy Ayunda-nya atau mungkin Afgan-nya. Hehe!  
6. Hobi lo apa?
Kak Sarah hobi banget ya tanya yang jawabannya banyak? Hobi aku, seperti yang aku bilang di atas, BACA. Selain itu menulis, dan bercerita juga. Aku suka melakukan itu, makanya bermimpi jadi reader, writer, story-teller, dan mungkin the best listener for ...
7. Superhero favorit lo siapa? Kenapa?
Aku nggak bisa mendefinisikan superhero semacam Superman, Batman, atau Spiderman. Aku pikir pahlawan buat aku adalah Mamah. Aku tahu dalam beberapa waktu nggak selamanya aku jadiin beliau idola, jujur aku juga suka 'mengumpat', taulah ya kekesalan seorang anak kalau habis dimarahin orangtua. Dan aku kesal, tapi tetap sayang kok. 
8. Kejadian paling indah di hidup lo apa?
Indah itu relatif, dan menurutku yang paling indah selama 14 tahun 9 bulan ini aku bisa hidup, jalanin kehidupan, dan kenal sama banyak manusia.
9. Menurut lo Indonesia itu gimana?
Ehem, Indonesia sekarang lagi dalam masa hebring, kan mau 9 Juli-an. Aku pikir, Indonesia sekarang sudah agak-sedikit-lumayan-cukup-hampir baik daripada masa sebelumnya. Yah, walaupun aku nggak tahu sih gimana Indonesia masa Orde Lama, Orde Baru, dan Reformasi, nggak tau tragedi krisis moneter juga, tapi yang lalu biar berlalu ya, let's change for the better Indonesia.
10. Tulis 3 kata tentang diri lo dong..
Kali ini beda sama yang di atas. HAI, AKU ASYSYIFAAHS.
11. Menurut lo blog gue gimana? hehe
Pertanyaan subjektif nih, nggak papa? Oke, ketika datang untuk pertama kali ke blog Kak Sarah, aku suka, karena waktu itu aku mendeskripsikan Eve's World is Simple Pink. Tapi, semakin kesini, kesannya sangat-teramat-simple Kak, hanya ada header, laman, posting, tentang, arsip, dan pengikut, yakin nggak mau 'mempercantik' lagi blognya? Nggak, bukan maksud blognya nggak cantik, tapi kesannya sederhana banget. Maaf ya komentarnya tajam, padahal blog aku juga nggak ada apa-apanya. Hehe!

---

Selesai ya, eits tentu saja belum. Nih, aku tulis 11 pertanyaan untuk para blogger yang terpilih.
1. Tiga kata tentang diri kamu?
2. Dua hal yang kamu sukai dari diri kamu?
3. Tiga hal yang tidak kamu sukai dari diri kamu?
4. Arti seorang sahabat menurut kamu?
5. Pandanganmu terhadap blog?
6. Siapa yang paling menginspirasimu untuk menulis blog?
7. Jenis blog yang disukai, dan kenapa?
8. Manfaat blog menurut kamu?
9. Suka sama blog Raditya Dika? Iya, kenapa? Nggak, kenapa?
10. Menurut kamu, blog aku gimana?
11. Kenal aku? Coba deskripsikan aku menurut pandangan kamu. Kalau belum kenal, ceritain aja apa yang kamu tentang seorang ASYSYIFAAHS.
Dan aku memilih kamu, kamu, kamu untuk dapat The Liebster Award: Aku Pilih Kamu, Kamu Pilih Dia, Dia Pilih Aku dari aku. Diterima dengan lapang ya :)
1. Ade Delina Putri
2. Ashima KY
3. Dwi Aryanti
9. Vinda Filazara
10. Yanuarty Paresma Wahyuningsih
11. Yunika Umar

by.asysyifaahs♥

You May Also Like

14 komentar

  1. Halo Kak, selamat ya dapat lemparan kado dari aku, diterima dengan baik ya. Aku pasti senang, dan terimakasih :)

    The Liebster Award: Aku Pilih Kamu, Kamu Pilih Dia, Dia Pilih Aku

    Salam,

    ASYSYIFAAHS
    Blog | Twitter | Facebook

    ReplyDelete
  2. wah nama saya belum ada ya mbak, ya iyalah karena masih baru heehee #ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, maaf ya, soalnya belum tau, selamat datang aja :)

      Delete
  3. makasi Syifa, udah kukerjain PR darimu hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih juga Mbak :) Eh, saya juga pernah dapat award dari Mbak ya? Waah, belum kukerjain, menyusul ya :D

      Delete
  4. Cantiiikk ini postingan aku :D

    http://sohibunnisa.blogspot.com/2014/07/lagi-lagi-liebster-award-d.html

    Makasih ya say ^^

    ReplyDelete
  5. Halo, Syifa :D Aku baru pertama kali ikut event seperti ini, jadi maklum aja ya kalo aku agak lama menuhin permintaan kamu (karena aku mungkin harus blogwalking dulu, hihi).
    Salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak, iya nggak papa kok *mwehehe* keep calm ajah, makasih udah diterima tapi ya :D

      Delete
    2. Syifa, sudah aku penuhi nih permintaan dari kamu :D

      http://lajengpadma.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award-perdana.html

      Terima kasih, ya :)

      Delete
  6. Syifa blognya semakin cantik dan menarik deh :)

    coba kunjungi http://catatan-alifia.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award.html ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih award-nya Fia, akan dikerjakan ASAP ya :)

      Delete

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa