Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

Ramadhan's Daily 11: Banyak Makanan, Banyak Dibuang

by - Wednesday, July 09, 2014

Bismillahirrahmanirrahim...

Assalammu'alaikum. 11 Ramadhan, teman-teman. Alhamdulillah bener-bener nggak kerasa ya. Ngomong-ngomong, hari ini Syifa libur lho. Songong banget sih, iya libur kan buat Pemilu. Eh, yang udah punya suara, siap-siap ya beberapa jam lagi mau nyoblos. Hmm, senangnya bisa ikut partisipasi untuk ikut bersuara demi negeri ini. Selamat memilih :)


Food: Waste Not! Yihha, kalau Ramadhan gini, biasanya kita sering pengin beli sesuatu yang banyak nggak sih? Pasti iya ya? Tiap pergi ngabuburit, ada aja mau beli barang ini dan itu. Kolak, mau. Es campur, mau. Es kelapa muda, mau. Belum lagi soal makanannya, hanya karena demi menyejahterakan pedagang, sampai-sampai harus beli makanan dari tiap pedagang di pasar? Duuuh, jangan deh, kebanyakan beli malah nggak dimakan. Dibuang sayang.

Bukan soal makanan, minuman, jajanan, atau bahkan kudapannya, tapi ingat juga seberapa banyak uang yang kita punya. Syukur-syukur kalau uangnya memang nggak akan habis sampai 7 turunan, beli apapun boleh sih, tapi tetap aja nggak boleh. Selain buang-buang makanan, kita juga kadang dipaksa buat makan makanan itu, hanya karena besoknya bisa aja basi kan?

Apalagi, buat kamu-kamu yang jadiin puasa sebagai ajang berdiet. Selain tujuan utamanya mencari ridho dan pahala dari Allah SWT, puasa juga bisa bikin agak kurusan dikit kalau memang benar-benar mau. Tapi, kalau sampai beli banyak-banyak, bukannya diet yang sukses tapi timbangan berat badan kamu bisa tambah naik tuh. Hahah...

Yah, daripada beli makanan banyak, mending uangnya disimpan sebentar, terus beliin baju lebaran. Kalau baju lebaran dibanyakkin sih, boleh-boleh aja lah ya. Hitung-hitung dalam dua hari lebaran kamu bisa ganti setiap waktu. Baju buat shalat Id, baju buat ketemu saudara, baju buat jalan-jalannya, sampai baju buat mudik juga harus beda. Setuju?

by.asysyifaahs♥

You May Also Like

17 komentar

  1. Hai, salam kenal dari Ika :D
    Selama ramadan alhamdulillah ibu saya selalu masak sendiri, jadi jarang jajan di luar. Lagipula saya juga kurang suka jajan di luar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Kak Ika.

      Mama-ku jarang masak, karena biasanya beli dari warung nenek. Tapi porsinya juga tahu diri lah, hehe...

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. seadanya aja kalau saya,soalnya masih berdua jadi kl banyak2 sayang juga hehehe...
    salam kenal mak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, kalau masih berdua enak ya Mak, jadi nggak perlu keluar banyak, kalaupun masih bersisa bisa dimakan sahurnya.

      Salam kenal juga Mak :)

      Delete
  3. Alhamdulillah dari kecil udah punya suara, tapi baru sekarang ini boleh nyoblos calon presiden hehe...
    Biasanya hasrat jajan orang puasa emang gede banget, pengin ini, pengin itu, tapi pas buka malah nggak kemakan semua karena kekenyangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, aku harus nunggu 3 tahun lagi, semoga kandidatnya nggak bikin 'rusuh' kayak sekarang ah, hehe..

      Nah iya, adikku juga gitu, eh pas buka malah diserang pertanyaan karena sayang juga nggak dimakan :D

      Delete
  4. nah bener nih. beli makanan secukupnya aja. percuma kan berpuasa, kalau berbukanya malah foya-foya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya banget, belum lagi kalau banyak makan berbuka, tarawih juga nggak jalan karena kekenyangan..

      Delete
  5. setuju banget! eh gue pertama kali mampir kesini. blog ana udah ane follow, kalo bisa follow balik ya biar silatuhrami kejaga. :) #BukanModus wkwk

    ReplyDelete
  6. salam kenal yaa mak (hehehe masihh muda ya..dipanggil emak #KEB) emang kalo puasa bawaannya lapar mata..nafsu beli ini itu dan akhirnya traaada mubaziir.
    Udah deeh cukup sekali khilaf berbuat demikian, so next time more carefully :)
    Btw aku udah follow blog n twitternya...follow balik ya :) slm sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mak :)

      Nah, itu dia yang musti diwaspadai, apalagi aku punya adik yang kalau ngabuburit suka beli banyak-banyakan :D

      Delete
  7. betull mak, emang klo puasa ntu bawaannya laper mata hho...

    ReplyDelete
  8. WAAAA rajin tiap hari nulis ^^
    semangat ya puasanya

    ReplyDelete

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa