Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

Projek Ramadhan ASYSYIFAAHS

by - Sunday, June 29, 2014

Assalammu'alaikum... Alhamdulillah ya sudah masuk 1 Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi teman-teman Muslim, semoga puasa di bulan Ramadhan kali ini dapat menjadi berkah dan diterima oleh Allah SWT. Amin...

Nah, dalam kesempatan kali ini, sekaligus mengisi blog yang sudah agak lama hening, Syifa mau kembali lagi bikin blog post keroyokan aaah. Maksudnya apa? Ya semacam blog post di projek #1Hari1Ayat yang beberapa waktu lalu pernah Syifa ikuti :D

Dulu, teman-teman suka ingat nggak kalau di bulan Ramadhan, kita selalu punya Buku Ramadhan atau biasa disebut Buku Kegiatan Ramadhan Siswa. Nah, pasti teman-teman pernah punya ya, apalagi saat kita masih duduk di bangku sekolah. FYI, Syifa juga masih sekolah kok, Alhamdulillah sudah naik kelas 11, tapi untuk tahun lalu (dan mungkin tahun sekarang), buku Ramadhan hanya ada di kegiatan sanlat, beda dengan masa-masa SD dimana buku Ramadhan harus diisi selama satu bulan penuh. Iya kan?

Sesi Tanda Tangan Ustadz, tanda bukti di buku Ramadhan
Maka itulah, Syifa jadi kangen lagi ketika mengisi Buku Kegiatan Ramadhan Siswa, walaupun niatnya untuk mendapatkan nilai dari guru, tapi rasanya puasa kita jadi lebih semangat, sebab ada motivasi untuk mendapatkan nilai terbaik, baik dari Allah (berupa pahala karena lebih meningkatkan kegiatan islami) maupun dari guru Agama (berupa nilai karena telah mengerjakan tugas).

Nah, karena buku Ramadhan Syifa juga udah nggak tau kemana, maklum lah ya kan memang sudah lama nggak mengisi lagi, hehe. Jadi, untuk projek Ramadhan kali ini, Syifa juga mau isi buku Ramadhan aaaah. Bedanya, menulisnya bukan di 'buku' sebenarnya, tapi di blog, sekalian berbagi juga. Biasanya, di buku Ramadhan kan suka ada beberapa poin yang perlu diisi, seperti Kegiatan Shalat (Shalat Wajib, Shalat Tarawih, dan Shalat Sunah), Kegiatan Tadarus, dan juga Kegiatan Pengajian yang biasanya diisi dengan materi pengajian yang berkenaan dengan Ramadhan. Untuk itu juga, Syifa punya konsep demikian. Nanti deh kita lihat contoh post pertama ya :)


Marhaban Ya Ramadhan
Minal Aidzin Wal Faidzin
Selamat Menjalankan Ibadah Puasa
Semoga Allah Menerima Amal Ibadah Puasa Kita

You May Also Like

0 komentar

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa