Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

My Flashdisk : Cabidut and Cabidot

by - Tuesday, May 28, 2013

Ini adalah barang kesayangan aku yang kedua: FLASHDISK.


My Flashdisk

Mau tau namanya? Yang pasti bukan Fufu lagi ya! Hehehe... Aku kasih nama dia CABIDUT. Kenapa Cabidut? Karena nama Cabidut itu lucu, imut, cute, pokoknya good listening deh. Dan menurut aku, nama Cabidut itu singkatan dari Cabi dan Dut. Cabi pengucapan kata dari Chubby, kalau Dut kependekkan dari Gendut *oke, itu berhubungan dengan badan saya, saya mensyukurinya*.





Nah, Cabidut atau yang biasa aku panggil Cabi ini sering menemani aku untuk bantuin tugas-tugas sekolah yang seabreknya gak keitung. Cabi ini adalah hadiah pemberian dari Ayah. Entah dalam rangka apa sih, aku juga gak tau. Ukuran memori internal Cabi ini adalah 4GB. Bagus kan? *apanya yang bagus?*. Iya, jadi aku itu suka angka 4, terlebih kalau yang 2GB itu terlalu sedikit, kalau yang 8GB atau 12GB kayaknya itu rencana flashdisk buat SMA atau kuliah deh *okesip*.

Cabidut itu setia banget sama aku, dia udah ada di tangan aku sejak aku masih kelas 7 SMP. Kalau diitung pake sempoa, ya udah 3 tahun lah :D. Oh iya, aku juga masih inget anniversary-nya, dia itu anniv tanggal 4 Juni *bentar lagi dong ya*.

Kalau copy-paste, kirim-terima, cut-move, aku butuh banget sama si Cabi ini. Kalau dia hilang, duuhh, berasa hidup bukan hidup ya *lebay banget sih*. Pernah sih dia hilang, gegara aku juga, teledor nyimpen sesuatu di sembarang tempat. Eeeehhh, hampir aja si Cabi ini masuk ke tempat sampah. Gimana nggak was-was coba? xDDDD

Di belakangnya, ada nama aku 'SYIFA'

Cabi ini sensitif banget, kalau ada satu virus yang masuk ke tubuh dia, dia nggak mau buka datanya. Jadi, sebagai si majikan, aku musti super sabar ekstra highest dan hati-hati banget, kalau mau nyambungin dia ke komputer/PC/laptop lain, aku musti kerja keras banting tulang dulu. Iya, bersihin virus yang ada di komputer yang mau disambungin ke si Cabi ini. Ya, gak papa lah, demi kelangsungan hidup Cabi juga kan?

Nah, pas beberapa bulan kemudian, aku nangis gara-gara si Cabi. Cabi itu udah PHP-in aku, ngeharkosin aku, malah sempet lempar si Cabi sampe kena kepala orang *waduh!*. Entah kenapa, tiba-tiba, Cabi gak bisa dibuka, padahal di dalam tubuhnya yang sehat terdapat jiwa yang kuat ini, nggak ada virus apapun. Trojan, Worm, Virus, atau apalah itu. Setelah shalat istikharah, aku mutusin buat format si Cabi, padahal nih ya, di dalam tubuh Cabi ini, ada banyak banget data-data, file-file, folder-folder yang PENTING BINGIT!!! Maafin aku ya, Cabi :(

Hal ini terjadi lebih dari 5 kali *yang pasti kurang dari 9*. Aku mulai jengkel sama Cabi ini, bukan berarti dia sensitif, lantas menyengsarakan aku sebagai majikannya bukan? Aku kecewa tau gak? *GAK*.




Tapi, dia memang ditakdirkan untuk selalu bersamaku kayaknya, walaupun dia sering ngamuk gak bisa buka datanya buat aku, dia sering sakit-sakitan, dia sering bikin aku stress gara-gara kehilangan file, tapi dia itu tetep setia sama aku, dia itu bukan playboy yang pengecut *ngoceh apasih? Lupakan*.

Akhir-akhir ini, aku tuh lagi sayang banget sama si Cabi, aku nggak banyak nyimpen data sama dia. Kasihan juga kalau dia kebanyakkan data, ntar dia gendut dong. Hahaha… Iya deh, aku emang gak banyak yang disimpen. Kenapa?

Ada alasan kenapa aku nggak banyak nyimpen data di si Cabi, ini dia:
  1. Aku trauma sama kejadian diformatnya si Cabi. Aku nggak mau itu terjadi lagi untuk kesekian kalinya ;(
  2. Kasihan si Cabi, dia udah terlalu tua untuk memikul banyaknya data. Kasihan kan?
  3. Aku punya pengganti Cabi. Eits, tapi flashdisk yang satu ini, khusus buat nyimpen file yang masih acak adul *itu nama acara ya?* eh acak-acakan pokoknya. Kalau Cabi kan khusus buat data yang udah bersih.
  4. Aku lagi nggak ngerjain tugas sekolah. Buat apa Cabi dipake kalau tugas sekolahnya juga nggak ada.
Cabidut and Cabidot :D
Oh iya, mau tahu siapa penggantinya si Cabi? *kalau nggak mau juga gak papa*. Aku kasih dia nama CABIDOT. Ya, lumayan mirip sama Cabi kan? Gak papa deh. Lagian si Cabidot ini cuma jadi pelampiasan aku aja. Dia itu selingkuhan aku, pacar aku yang kedua gitu. Hahaha…Maaf ya, Cabidot J
Reinkarnasi Cabi. Namanya Cabidot
 Diikutsertakan dalam Giveaway Wedges. Kaos, dan Buku di www.argalitha.blogspot.com

You May Also Like

4 komentar

  1. Hihi, namanya unyu

    tulisan ini sudah tercatat ... terima kasih ya
    tunggu pengumumannya ^^

    ReplyDelete
  2. Makasih Mbak Tha :) *mirip si empunya nya lah*

    Oke :)

    ReplyDelete
  3. fd yang putih itu memang kuat banget ya, tahan lama. tp sayang punyaku lenyap

    ReplyDelete
  4. Kak Hima: Waah...Sayang banget ya Kak. Oh iya, makasih atas kunjungannya :)

    ReplyDelete

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa