Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

Meraih Mimpi

by - Wednesday, December 19, 2012


MERAIH MIMPI 


            Mimpi dapat diraih dengan lebih rajin belajar, belajar, dan belajar. Tidak usah hitung-hitungan ini hari libur atau hari apapun itu. Belajar itu ‘kan hak dan kewajiban seseorang sebagai pelajar. Semua bisa menyusun mimpi-mimpi indah bersama. Mimpi tentang masa depan kita semua, masa depan generasi bangsa kita semua, masa depan bangsa dan negara kita bersama.
Salah satu sebab mengapa bangsa kita tertinggal oleh bangsa-bangsa lain, karena kebijakan kebudayaan dan pendidikan kita tidak mengajarkan sejak dini, bahwa betapa penting setiap anak memiliki mimpi, cita-cita, dan bagaimana merealisasikan mimpi-mimpinya itu.
Padahal, agama Islam mengajarkan hal itu dalam Al-Quran dan cara meraihnya. Surga, adalah sebuah mimpi terindah yang dijanjikan Allah dan diajarkan bagaimana kita dapat meraihnya. Allah juga memerintahkan manusia terbang ke langit, mengarungi atau menyelami lautan, asal memiliki kekuatan dan pengetahuan. Termasuk memanfaatkan apapun yang ada di permukaan dan di perut bumi, untuk kemakmuran, kelangsungan kehidupan manusia, asalkan tidak melampaui batas dan tetap memperhatikan keseimbangan dan kelangsungan ekosistemnya, semua bisa dicapai.
Seperti motto yang sering dikatakan oleh artis multi-talented, Agnes Monica, “Dream. Believe. And make it happen!” yang artinya “Bermimpilah. Percayalah. Dan buatlah menjadi kenyataan!”. Ada satu kata di dalamnya yang bermakna Mimpi. Semua orang pasti mempunyai mimpi, apapun itu mimpinya, apakah ia bermimpi menjadi orang sukses, bermimpi menjadi orang kaya, dan sebagainya. Tidak ada satu orang di dunia ini yang tidak mempunyai ‘MIMPI’, kecuali orang-orang yang kurang sehat akalnya.
Semua orang mengharapkan agar mimpi baiknya , dapat menjadi kenyataan. Misalkan, seorang anak bermimpi ia menjadi orang yang sukses, suatu saat ia berharap mimpinya tersebut dapat menjadi kenyataan. Namun, jika anak tersebut memimpikan sesuatu yang kurang baik atau bahkan tidak baik baginya, rasanya ia ingin membuang jauh dan menghindari mimpi tersebut, dan ia berharap agar mimpi buruknya tersebut tidak menjadi kenyataan.
Begitulah mimpi, mimpi yang baik, dan kita ingin mewujudkannya, kita harus mencoba berusaha, seperti yang dikatakan tadi, jika kita bermimpi menjadi orang sukses, tentu saja kita harus berusaha. Dengan usaha apa? Sebagai pelajar, kita dapat berusaha dengan belajar yang rajin dan sungguh-sungguh. Tentulah, harapan menjadi orang sukses tersebut akan tercapai.
Bagaimana jika gagal? Hei…Takdir Tuhan yang siapa yang tahu, jika kita benar-benar yakin dan berusaha semaksimal mungkin, suatu saat impian tersebut pasti akan terwujud. Jangan memikirkan urusan ke depannya, apakah kita akan sukses atau gagal. Tapi, yakinlah akan perjuangan usaha yang telah kita lakukan. Jikapun gagal, pasti masih ada banyak hikmah lainnya, rencana Tuhan siapa yang tahu?

You May Also Like

0 komentar

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa